Home Lampung Tengah Pariwara

Bupati Loekman Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Pilkakam

20
0
SHARE

Handalnews.id, Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto berpesan, agar seluruh masyarakat yang hari ini, Kamis (7/11/2019) melaksanakan pemilikan kepala kampung (Pilkakam) serentak, tetap menjaga situasi keamanan dan tetap kondusif.

“Saya berpesan, kepada masing-masing calon kepala kampung dan masyarakat, untuk tetap menjaga kondusifitas keamanan wilayahnya. Laksanakan proses demokrasi dengan azas langsung, umum, bebas dan rahasia,” imbau Bupati.

Pesan orang nomor satu di pemerintahan Lamteng ini, disampaikannya saat berkunjung ke beberapa titik kampung, yang melaksanakan proses demokrasi tingkat kampung. Dengan didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), rombongan bergerilya mulai pukul 08.00 wib.

Sesuai dengan jadual, perjalanan rombongan bupati terlebih dulu ke Kampung Adijaya, Kecamatan Terbanggibesar, lanjut ke Kampung Astomulyo, Kecamatan Punggur, dan Kampung Purwodadi, Kecamatan Trimurjo.

Di Kampung Astomulyo, Loekman tiba sekira pukul 10.30 wib., di kampung ini hanya ada dua kandidat kepala kampung, yang berkompetisi memperebutkan suara masyarakat setempat, keduanya adalah Sri Widayat dan Sri Sukartini.

Dari pantauan di Balai Kampung Astomulyo, proses pemilihan terlihat berjalan lancar. Tampak siaga sejumlah aparat keamanan, seperti anggota TNI dan Polsek Punggur, ditambah juga dari Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) kampung setempat.

Dalam kesibukannya, Bupati Loekman menyempatkan diri bertemu dan berdialog dengan warga, yang hadir di balai kampung untuk memberikan hak suaranya. Ia berpesan, agar masyarakat pemilih sabar menunggu panggilan, tetap tenang dan menjaga keamanan.

Dari sana, rombongan bupati melanjutkan perjalanan dinasnya, memantau pilkakam ke Kampung Purwodadi, Kecamatan Trimurjo. Di kampung ini, Loekman singgah di lima Tempat Pemungutan Suara (TPS). Disana terdapat lima calon kepala kampung (Cakakam), yang berkompetisi meraih suara pemilih. (Gun)