Home Lampung Tengah Pemerintahan Daerah

Bupati Loekman Cek Kesiapan Pencegahan Covid-19

179
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, memastikan Pemkab Lamteng dalam keadaan siaga 24 jam, sebagai upaya antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona Virus Desease (Covid-19). 
 
Dikatakan Loekman, bahwa persedian obat-obatan dan Desinfektan milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamteng dinilai cukup. Ketersediaan ini diperkirakan cukup untuk mengatisipasi penyebaran Covid 19 untuk wilayah Lamteng. 
 
“Pemerintah daerah berupaya untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19, salah satunya dengan memastikan cukup tersedianya obat-obatan dan Desinfektan,” ungkapnya.
 
Untuk memastikan hal tersebut, Bupati bersama Plt. Sekda Ir. Zulkifli, bersama Kadis Kesehatan  Dr. Otniel Sriwidiatmoko, memeriksa kesiapan pengadaan beberapa jenis barang tersebut, yang tersimpan di gudang milik Diskes setempat, Selasa (24/3/2020). 
 
Setiba di Diskes, orang nomor satu di Lamteng ini langsung mengecek satu persatu kesiapan, baik obat obatan, Desinfektan alat perlengkapan kesehatan lainnya. Kepala Diskes Lamteng, Dr. Otniel Sriwidiatmoko mengatakan, desinfektan dan alat perlengkapan lain, akan didistribusikan melalui puskesmas.
 
“Kemudian kami lakukan penyemprotan desinfektan, pada seluruh fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas khusus (Fasus), guna mencegah penyebaran wabah Covid 19," jelasnya.  
 
Bupati Loekman tidak menampik,  saat ini ada kendala  pengedaaan peralatan medis, obat-obatan dan Desinfektan. Semua akan menemui kendala, karena persedian di pasar semakin menipis, dan juga harga yang melonjak naik. 
 
Namun Pemkab Lamteng akan terus mencari solusi agar ketersediaan obat, peralatan medis dan Desinfektan tercukupi untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.  
 
"Masyarakat diharapkan tetap tenang, dan tetap jaga kesehatan, untuk persedian obat dan Desinfektan saat ini cukup. Pemda Lamteng akan mengupayakan agar stok obat dan Desinfektan di Lamteng tetap aman," pungkas Bupati Loekman. (Gun)