Home Lampung Tengah Pariwara

Bupati Loekman Kunjungi YPI Insan Kamil Bandarjaya

208
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, dalam kegiatan kunjungan kerja (Kunker)-nya di Kecamatan Terbanggibesar, menyempatkan diri berkunjung ke Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Isan Kamil Bandarjaya, Jum'at (18/10/2019).

Dalam sambutannya, Loekman menyampaikan, dirinya akan menjadikan pendidikan prioritas utama pembangunan di Lamteng. Tiga sektor yang jadi perhatian dalam pembangunan, diluar infrastruktur dan pembangunan fisik adalah pendidikan, kesehatan, dan pertanian.

"Bertemu guru, keberuntungan buat saya. Karena saya bisa mudah mentransformasi maupun mentransfer informasi. Karena SDM guru di Lampung Tengah sudah sangat baik, jadi saya optimis Lampung Tengah akan semakin berkembang," jelas Bupati.

Komitmen itu, imbuh Loekman, diwujudkan dengan kerjasama yang dibangun Pemkab Lamteng dengan Universitas Lampung (Unila), Polinela dan Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu dan Pendidikan (STKIP) Tunas Bangsa.

"Kenapa bangun pendidikan? Tujuannya agar masyarakat cerdas, dan didapati penduduk yang pintar serta luas pengetahuannya, konsep itulah, yang membuat saya berkomitmen untuk membangun dunia pendidikan di Lampung Tengah," jelasnya.

Nota kesepahaman yang telah disepakati bersama, yaitu untuk membuat Kampus II Unila di Sulusuban, Kampus II Polinela di Gedung Dekranasda, dan membuka kelas perkuliahan bagi guru PAUD dari setiap kampung gratis.

"Jadi, mulai tahun depan akan ada satu guru PAUD perwakilan kampung atau kelurahan, yang kuliah Strata 1 gratis," papar Loekman. (Gun)