Home Lampung Tengah Artikel

Bupati Loekman Resmikan Gapura dan Tebar Benih Ikan

277
0
SHARE
(Foto dok : Handalnews.id)

Handalnews.id, Lampung Tengah - Pada peringatan Bulan Bhakti Gotorngroyong Masyarakat (BBGRM) ke-16, dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 tahun 2019. Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, meresmikan gapura dan tebar benih ikan. 

 

Kegiatan Bupati Lamteng ini, saat dirinya melakukan kunjungan ke Kampung Ratna Katon, Kecamatan Seputihraman, Kamis (18/7/2019). Turut hadir disana Sekretaris Kabupaten Lamteng, Adi Erlansyah, para asisten bupati, Kepala OPD, Ketua TP PKK, aparat kecamatan dan kampung setempat. 

 

Camat Seputihraman, Eko Danarto mengatakan, sebelum Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto meluncur ke lokasi acara, ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan, yaitu peresmian gapura yang baru dibangun, yang didanai melalui Anggaran Dana Desa (ADD) 2018 lalu, dan terakhir membagikan benih ikan. 


Ribuan benih ikan yang ditebar  dalam aliran sungai setempat, diantaranya benih ikan lele dan ikan nila. Penebaran benih ikan ini, diharapkan dapat menjaga kelangsungan biota air tawar, dan bisa menjadi usaha sampingan bagi masyarakat sekitar. 

 

Sementara, Kepala Kampung (Kakam) Ratna Katon, Agus Riyanto mengungkapkan, masyarakat kampungnya menyampaikan ucapan terimakasih, atas kunjungan rombongan Bupati Loekman dengan membawa oleh-oleh yang bermanfaat bagi masyarakat. 

 

"Atasnama masyarakat, saya ucapkan terimakasih yang tidak terhingga, atas kunjungan Bapak Bupati beserta rombongan. Dan membawa oleh-oleh yang bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (Gun)