Home Lampung Tengah Pendidikan

Bupati Musa Ahmad Pantau Kegiatan BTM di SMPN1 Gunung Sugih dan SDN 2 Terbangi Subing

59
0
SHARE
Foto: dok HandalNews.id

HandalNews.id, Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengunjungi dan memantau langsung kegiatan belajar tatap muka ( BTM) di SMPN I Gunung Sugih dan di SDN 2 Terbangi Subing Rabu (28/04).  
 
Dalam kunjungan tersebut Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad didampingi oleh Kadis Pendidikan Syarief Kusen, Plt. Kadis Kominfo Yudairi Hasan, Kepala BPBD Guntur, Kadis Kesehatan dr. Otniel dan Kepala OPD terkait lainnya.
 
Lokasi pertama yang di kunjungi oleh bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yaitu SMPN I Gunung Sugih dan lokasi kedua SDN 2 Terbangi Subing 
 
Kedatangan bupati Lampung Tengah Musa Ahmad bersama rombongan tersebut di sambut oleh kepala sekolah SMPN I Gunung Sugih 
Riduan Gultom, S.Pd. dan Staf pengajar dan kepala sekolah SDN 2 Terbanggi Subing H. Suhaina, S.Pd., M.Pd dan Staf Pengajar yang ada di SDN 2 Terbanggi Subing. di sekolah masing-masing.
 
 
Dalam kesempatan itu bupati Musa Ahmad melihat langsung kegiatan murid yang sudah melangsungkan belajar tatap muka, mulai dari kesiapan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, masker dan ruangan kelas yang sudah menerapkan jaga jarak dengan hanya diisi oleh 15 murid saja setiap kelasnya. 
 
Dalam kesempatan itu Musa Ahmad mengatakan bahwa 
protokol kesehatan yang dilakukan oleh para pengajar dan murid yang mengikuti belajar tatap muka sudah cukup baik yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan 
 
Dia juga mengatakan para tenaga pengajar dan murid agar tidak lengah dan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar tidak ada penularan Covid-19 dan kegiatan belajar tatap muka bisa berjalan dengan baik.
 
Selain itu Musa juga berpesan agar guru sebagai pengajar harus memberikan contoh yang baik dan bekerja dengan baik untuk kemajuan dunia pendidikan di Lampung Tengah dan agar tidak ada lagi pungli di lingkungan sekolah dalam bentuk apapun. 
 
"Saya berpesan kepada seluruh tenaga pengajar agar memberikan contoh yang baik demi kemajuan dunia pendidikan di Lampung Tengah dan jangan ada pungli, jika ditemukan ada pungli maka sanksi tegas menanti bagi yang melakukanya ", pungkas Musa ( Mis)