Home Lampung Tengah Pendidikan

Bupati Musa Ajak Pramuka Lamteng Rapatkan Barisan 

132
0
SHARE
Foto: dok handalnews.id

HandalNews.id, Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah (Lamteng), H. Musa Ahmad, S.Sos., mengajak seluruh Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka, untuk merapatkan barisan dan menyatukan gerak, serta meningkatkan kualitas Gugus Depan (Gudep), sebagai wahana pendidikan karakter bangsa.
 
"Saya bangga dengan prestasi gerakan pramuka di Lampung Tengah, untuk itu mari kita rapatkan barisan dan lebih meningkatkan prestasi," pesannya. 
 
Pesan orang nomor satu di Lamteng ini, disampaikannya pada acara silaturahmi dengan pengurus gerakan pramuka Lamteng, yang berlangsung di Sekretariat Kwarcab Pramuka, di Gunungsugih, Kamis (03/06/2021).
 
Ditambahkan Bupati, mengajarkan hidup mandiri, disiplin dan melatih jiwa kepemimpinan, adalah manfaat dari mengikuti kegiatan kepramukaan. Meskipun di era globalisasi dengan kemajuan teknologi informasi, yang semakin meningkat, namun karakter manusia harus tetap dibangun. 
 
"Meskipun di era globalisasi penuh dengan kemajuan, tapi karakter manusia harus tetap di bangun, hal ini bisa didapatkan dengan melalui gerakan pramuka," pungkasnya. 
 
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lamteng, Abdulhak, SH., MH. mengatakan, untuk mendapatkan prestasi tentunya tidaklah mudah, karena harus melalui proses yang panjang dan penuh perjuangan.
 
Dalam acara tersebut, juga disematkan secara simbolis lambang garuda, bagi siswa berprestasi. Acara juga dilanjutkan dengan ramah tamah. (Rls/ Mis)