Home Pesawaran Politik

Bupati Pesawaran Bersama Gubernur Lampung, Kapolda, Danrem 043/Gatam, Panen Perdana Buah Melon & Semangka

359
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Panen Perdana dan Pembukaan Agrowisata Melon- Semangka ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam hal ini Dinas Pertanian dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bersama dengan kelompok tani Barokah Kresna.

Demikian diungkapkan Bupati Pesawaran H . Dendi Ramadhona K.St, saat melakukan Panen Perdana Buah Melon dan Semangka di Holtipark Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan, Selasa (18/8/2020).

"Saya menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh BUMD dan Kelompok Tani Barokah Kresna dalam upaya mengembangkan komoditas hortikultura yang penanamannya sudah dimulai dari Bulan Juni, dengan luas tanam Melon seluas 1 Ha dengan varietas Rock, Golden, dan Sky, sementara luas tanam Semangka seluas 3,5 Ha yang diperkirakan produksi Melon sebesar 40-50 ton/HA dan Semangka sebesar 15 ton/HA," sebut Bupati.

Dendi melanjutkannya, Ini merupakan langkah awal untuk menjadikan Kabupaten Pesawaran sebagai salah satu wilayah penghasil Melon dan Semangka dan diharapkan dapat berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan petani di Kabupaten Pesawaran.

"Tidak lupa saya mengharapkan kerjasama dari pihak ketiga untuk dapat memfasilitasi sarana produksi dan terutama pemasaran hasil petani," katanya.

Pemerintah Kabupaten Pesawaran sambung Dendi, akan selalu mendukung aktivitas yang terkait dengan kesejahteraan masyarakat petani melalui bimbingan dan fasilitasi sehingga visi pembangunan di bidang Pertanian yaitu Petani yang makmur dan sejahtera serta terciptanya optimalisasi Sumberdaya Alam untuk kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

"Sebelum saya akhiri sambutan ini, izinkan saya untuk mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Lampung yang telah hadir bersama kita disini dan atas kesediannya untuk  meresmikan pembukaan Agrowisata Melon  Semangka sekaligus launching PESAN KITA," pungkasnya.

Sementara itu Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, dirinya sangat mendukung pemerintah Kabupaten Pesawaran yang tetap konsisten mengembangkan kawasan Hortipark sebagai Wisata edukasi dibidang Diharapkan kedepan, selain tanaman golden melon dan semangka juga ditanam aneka
tanaman buah lainnya. Karena bermanfaat dalam meningkatkan taraf hidup petani, sekaligus sarana edukasi bagi masyarakat
Lampung, khususnya Pesawaran.

"Sebelum mengakhiri Sambutan
ini, izinkan saya menyampaikan sebuah pantun: Tengah bulan kantong pas-pasan
Diajak jalan apalah daya
Wisata edukasi kita galakkan
Agar hortikultura maju berjaya," ujarnya. (rls/Ismail)