Home Pesawaran Pemerintahan Daerah

Bupati Pesawaran : Cuci Tangan Gunakan Sabun Termasuk STBM

189
0
SHARE

Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Dengan melakukan cuci tangan pakai sabun, tidak terlepas dari akses air bersih yang mencukupi. Selain itu, kegiatan cuci tangan pakai sabun ini juga termasuk salah satu kegiatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Demikian dikatakan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona saat memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia yang digelar di SMPN 26 Pesawaran, Selasa (5/11/2019).

Peringatan HCTPS ini, lanjut Dendi, hendaknya bukan hanya sebagai sebuah kampanye aksi kesehatan yang tidak memiliki dampak positif bagi kehidupan sehari-hari untuk menciptakan hidup bersih dan sehat, melainkan dapat diimplementasikan untuk mewujudkan kehidupan bersih tanpa penyakit.

"Cuci Tangan Pakai Sabun ini tercantum pada pilar yang kedua, Implementasi cuci tangan yang benar dilaksanakan pada tatanan Rumah tangga, Sekolah, Lingkungan kerja, sarana pelayanan kesehatan dan tempat-tempat umum," jelasnya.

Untuk itu, dirinya ingin semua masyarakat menyadari bahwa kebersihan tangan sangat penting untuk kesehatan, mencuci tangan dengan baik sebelum maupun sesudah melakukan aktifitas.

“Selain itu saya mengajak dan mengharapkan partisipasi aktif untuk senantiasa mengajak masyarakat Kabupaten Pesawaran untuk untuk ikut membiasakan perilaku sederhana yaitu cuci tangan pakai sabun sekaligus menjadikannya sebagai perilaku hidup yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya. (Ismail)