Home Pesawaran Politik

Bupati Pesawaran Lantik Delapan Kades Di Lima Kecamatan

201
0
SHARE

Handalnews.id, Pesawaran - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona lantik Kepala Desa yang terpilih pada Pilkades serentak yang digelar beberapa waktu lalu di Kecamatan Punduh Pedada dan Kecamatan Kedondong.

"Iya saat pelantikan serentak per kecamatan yang lalu, masa jabatan kades yang lama belum habis jadi belum bisa dilantik, tapi sekarang sudah habis mangkanya kita lantik terpisah dengan yang kemarin," jelas Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat memberikan sambutan pada pelantikan Kades terpilih di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Pesawaran. Rabu (12/2/2020).

"Pada kesempatan ini juga saya meminta kepada Kades yang dilantik, agar dapat segera menyesuaikan diri dan memahami tugas dan fungsi seorang kepala desa," tambahnya.

Ia juga mengingatkan kepada kades dilantik, agar dapat selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam melakukan pembangunan di desa.

"Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara pemerintah desa dan pemerintah daerah, dalam mendukung seluruh program pemerintah daerah yang dikeluarkan dengan bertujuan untuk kemajuan dan perkembangan desa," paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Pesawaran, Zuriadi, mengatakan pada hari ini ada empat desa dari dua kecamatan yang dilantik.

"Untuk Kecamatan Punduh Pedada ada tiga desa, Desa Bawang, Desa Sukarame, Desa Banding Agung dan untuk Kecamatan Kedondong Desa Harapan Jaya. Selain melantik Kades terpilih kita juga melaksanakan pelantikan Pejabat Kepala Desa di Kecamatan Marga Punduh, Desa kampung baru dan Desa kekatang karena kepala desanya meninggal dunia, sedangkan Kecamatan Negeri Katon, Desa Grujugan desa persiapan, kemudian di Kecamatan Way Ratai Desa Kali Rejo desa persiapan juga," pungkasnya. (Ismail)