Home Pesawaran Pemerintahan Daerah

Bupati Pesawaran Lantik Sembilan Kades Way Lima

397
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melantik sembilan Kepala Desa (Kades) Kecamatan Way Lima, yang terpilih pada Pilkades yang dilakukan bulan Oktober yang lalu.


Dalam sambutannya, Dendi mengingatkan kepada para Kades yang dilantik pada hari ini, agar tidak terlalu mengumbar euforia yang berlebihan.

"Jangan berlebihan merayakannya, segera rancang program program yang bapak  janjikan ke masyarakat, untuk kemajuan desa," jelas Dendi saat melantik sembilan Kades terpilih di Kecamatan Way Lima. Jumat (27/12/2019).



Dirinya juga berpesan kepada para Kades yang dilantik, agar dapat menciptakan suasana yang damai saat sebelum pelaksanaan Pilkades berlangsung.

"Pilkades telah usai, untuk Kades yang dilantik agar dapat merangkul seluruh elemen masyarakat baik dari tokoh masyarakat, tokoh agama, para pendukung calon kades lain, dan calon kades yang kalah pun harus dirangkul," ungkapnya.

"Karena hal itu dapat membantu kades yang dilantik dalam membangun desa, jangan dibeda bedakan, ini pendukung dia ini bukan pendukung dia, karena hal itu yang dapat menciptakan gesekan gesekan yang dapat memecah ketentraman desa," timpalnya.

Dendi juga meminta kepada masyarakat, agar lebih berperan aktif dalam proses pemerintahan dan pembangunan yang ada di desa.

"Serta untuk pemerintah desa, harus memberikan pelayanan prima, kemudian keterbukaan informasi dalam proses penyelenggaraan pemerintah, khususnya perencanaan dan pelaksanaan kegiatan di desa harus ditonjolkan kepada masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Setdakab Pesawaran, Isroni Mihradi, mengatakan, pada hari ini Bupati Pesawaran akan melantik tiga kecamatan terlebih dahulu dari 11 kecamatan yang melaksanakan Pilkades serentak beberapa bulan yang lalu.

"Hari ini Kecamatan Way Lima sembilan orang yang dilantik, kemudian Kecamatan Kedondong delapan orang, dan terkahir di Kecamatan Way Khilau, sedangkan untuk kecamatan lain belum ditentukan, tapi insyaallah di bulan Januari semua pelantikan sudah selesai," pungkasnya.   (Ismail)