Home Pesawaran Politik

Bupati Pesawaran Resmikan "Kampung Qur'an", Syekh Muhammad Jaber Letakkan Batu Pertama

343
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Bupati Kabupaten Pesawaran, Dendi Ramadhona membuka dan meresmikan pembangunan Kampung Qur'an Al FUSHHA di Desa Bogorejo Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, Lampung, Rabu (18/12).

Kampung Qur'an Al FUSHHA yang bernaung pada yayasan Umar bin Abdul Aziz tersebut diperuntukan bagi warga masyarakat umum guna belajar baca tulis Al Qur'an maupun hafalan kitab umat Islam tersebut.

"Saya berharap di Kampung Qur'an ini bisa mencetak generasi berakal dan berakhlak, sekaligus mewujudkan pesawaran bebas buta Al Qur'an diwaktu mendatang, mengingat disini sudah ada ada 200 pondok pesantren," ujar Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Dendi mengatakan, Al FUSHHA merupakan satu satunya Kampung Qur'an yang ada di Provinsi Lampung dan berharap ada program resmi dari Pemprov Lampung.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Umar bin Abdul Aziz, Iqbal Abdul Aziz menuturkan, apa yang menjadi cita cita Bupati Pesawaran seiring sejalan dengan program Kampung Qur'an yang ia pimpin.

"Cita cita kita sama yaitu mewujudkan Pesawaran bebas Buta Qur'an pada tahun 2025, jadi untuk menyongsongnya kita buat program agar masyarakat siap mensukseskannya," tuturnya.

Selain peletakan batu pertama, Iqbal mengungkapkan pihaknya juga menanam bibit pohon Kurma di kompleks Kampung Qur'an yang dilakukan simbolis oleh Bupati, Syekh Mohammad Jaber dan Ketua DPRD Pesawaran M.Nasir.

"Dari bibit kurma yang kita tanam hari ini diharapkan bisa tumbuh dengan subur, jadi Insya Allah kita akan makan kurma hasil panen sendiri 4 tahun mendatang," ungkapnya.

"Jadi nantinya selain tempat belajar, disini sekaligus menjadi tempat wisata karena alam Desa Bogorejo yang indah berada di lereng gunung dan kebun kurma bagi pengunjung," timpalnya.

Kampung Qur'an Al FUSHHA sendiri akan dibangun diatas tanah seluas 3500 M2 dengan biaya ditaksir mencapai 5,7 Miliar. (Ismail)