Home Pesawaran Pemerintahan Daerah

Bupati Pesawaran Serahkan BPKRS 175 Unit Rumah Di Teluk Pandan

503
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Pembangunan perumahan layak huni menjadi salah satu prioritas program kerja Pemerintah Kabupaten Pesawaran, salah satunya melalui program Bantuan Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya (BPKRS).

“Pemerintah Kabupaten Pesawaran telah berupaya semaksimal mungkin dengan mengusulkan program BPKRS kepada Pemerintah Pusat. Alhmamduillah sementara kita dapat bantuan program BPKRS ini 175 unit rumah warga," jelas Bupati Dendi Ramadhona saat  sosialisasi dan penyerahan bantuan program BPKRS itu di Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Jumat, (7/8/2020).

Bupati mengatakan bantuan yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 itu bertujuan mewujudkan masyarakat Pesawaran yang sehat jasmani dan rohani melalui program bantuan rumah layak huni.

"Bantuan ini diberikan kepada masyarakat dalam bentuk uang tunai Rp17,5 juta untuk membeli material bangunan bedah rumah," ujarnya.

Dendi melanjutkan, jumlah penerima bantuan tersebut akan terus meningkat. Diperkirakan mencapai 800 unit rumah pada Desember mendatang.

"Saya meminta kepada masyarakat yang belum mendapat bantuan BPKRS untuk  bersabar, dan terus mendukung pembangunan di kabupaten berslogan Andan Jejama itu," pintanya.

“Saya minta tolong kepada kepala desa dan masyarakat sekitar dapat membantu saudara-saudara kita dalam merealisasikan bantuan bedah rumah dengan mendapat material senilai Rp17,5 Juta,” tambahnya.

Penyerahan bantuan secara simbolis itu, unsur pimpinan Kecamatan Teluk Pandan, para kepala desa dan tokoh masyarakat setempat.   (Ismail)