Home Lampung Selatan Pemerintahan Daerah

Bupati Pringsewu Buka Raker KONI Pringsewu 2021

45
0
SHARE
Foto dok: HandalNews.id

PRINGSEWU (HANDALNEWS) Bupati Pringsewu, H. Sujadi, berkenan membuka acara Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pringsewu, dalam rangka persiapan menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-IX tahun 2022 mendatang. 
 
Acara berlangsung di Ball Room Hotel Balong Kuring Sidoharjo, Pringsewu, yang dihadiri seluruh penguru KONI Pringsewu, berjalan tertib, aman dan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Sabtu (9/10/2021). 
 
Raker yang mengusung tema "Tertib organisasi dan sukses prestasi Organisasi Menuju Porprov Lampung ke-IX Dalam Bingkai Desain Besar Olahraga Nasional", dihadiri Staf Ahli Bidang Hukum Kemenpora RI., Dr. Drs. Samsudin, SH., M.Pd., Ketua DPRD yang diwakili Komisi IV., Sudiono, Kadisporapar, Jahron, SE, Kepala BPKAD Arif Nugroho, Kadis PMP, Eko Sumarni. 
 
Terlihat hadir disana, selain Ketua KONI Pringsewu, Dwi Pribadi, juga hadir Ketua Kormi Pringsewu, Maulana M. Lahudin, Kapolres diwakili AKP Tajudin dan tamu undangan lainya.
 
Mengawali acara, Ketua Panitia Raker, Sutikno menyampaikan dasar dari kegiatan Raker tersebut, yaitu UU. No. 3 tahun 2005 tentang sistem Keolahragaan Nasional, Kepres No. 72 tahun 2001 tentang KONI, AD/ART KONI, Keputusan Ketua Umum KONI Provinsi Lampung No. 49 tahun 2020 tanggal 20 Juli 2020 tentang Pengukuhan Personalia Pengurus KONI Pringsewu masa bhakti 2020-2024.
 
Dengan tujuan untuk memberikan arah kebijakan dalam merencanakan dan melaksanakan program KONI Pringsewu tahun anggaran 2022. 
 
Ketua KONI Pringsewu, Dwi Pribadi, S.Sos., M.Ti., menyampaikan dalam Raker KONI kali ini, akan membahas enam rencana program kerja dan anggaran KONI tahun 2022, yaitu membahas Program peningkatan kapasitas pelaku dan organisasi olahraga, Program peningkatan prestasi olahraga berprestasi, Program rapat KONI Pringsewu, Program pendampingan dan pengawasan, Program administrasi keuangan sekretariat KONI, Keikutsertaan dalam event Porprov Lampung tahun 2022 mendatang. 
 
Selain itu, juga akan ditetapkan keanggotaan Cabang Olahraga (Cabor) baru KONI Pringsewu tahun 2021, yaitu Asosiasi Futsal Pringsewu, Kick Boxing Indonesia (KBI) Pringsewu, Pengcab PBFI Pringsewu, PJSI kab.pringsewu, PERKEMI Pringsewu, Pengcab PODSI (dayung) Pringsewu, Pengda BAPOPSI Pringsewu.
 
Ditetapkanya cabor baru KONI ini guna mendukung perkembangan olahraga di Kabupaten Pringsewu, agar memiliki berbagai macam cabor yang ada Indonesia, serta mendukung rencana bupati dengan adanya bendungan Way Sekampung, yang nantinya akan diadakan olahraga dayung oleh pemerintah daerah.  
 
sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan, KONI telah menetapkan Cabor baru tersebut, sehingga kedepan KONI diharapkan bisa mencapai target prestasi, untuk dapat mengirimkan lebih banyak Cabor untuk mengikuti PON tahun 2024 mendatang. 
 
Bupati Pringsewu, H. Sujadi, dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Raker ini. "Saya yakin kegiatan ini merupakan forum yang mempunyai peran penting, dalam rangka memberdayakan peran serta para pencinta dan pemerhati bidang olahraga, yang secara optimal dikabupaten Pringsewu," ujarnya. 
 
Bupati juga mengharapkan, kedepan harus mempunyai target di tahun 2024, untuk bisa menaikan bendera Pringsewu baik di kancah provinsi bahkan nasional, pembangunan SDM pada RPJMD 2012-2022, adalah satu komitmen bagi kita semua. 
 
Untuk meningkatkan SDM yang ada, baik ASN sendiri ataupun masyarakat umum, agar terus dikembangkan, diantaranya melalui KONI Pringsewu, Bupati Sujadi menyatakan bangga, ketika Pringsewu selalu eksis dalam Cabor yang membawa nama harum Kabupaten Pringsewu. (Sulaiman)