Home Pringsewu Pemerintahan Daerah

Bupati Pringsewu Ikuti Rakor Evaluasi PPKM Luar Jawa Bali Secara Virtual

101
0
SHARE
Foto dok: HandalNews.id

HandalNews.id, PAGELARAN - Bupati Pringsewu Sujadi mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Penanganan Covid-19 Luar Jawa-Bali secara virtual, Sabtu (21/08/21). 

 
Turut mendampingi bupati pada rakor virtual dari kediamannya, yakni Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Purhadi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan, Kepala Bappeda A.Fadoli, Kadis Kesehatan dr.Ulinnoha, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Eko Sumarmi dan Sekdis Koperindag Ateng Sutendi.
 
Rakor yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ini juga diikuti Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Wakil Menteri Keuangan S.Nazara, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Ganip Warsito.
 
Menurut Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, hasil monitoring dan evaluasi selama pelaksanaan PPKM di luar Jawa-Bali ini akan dilaporkan kepada Presiden Jokowi guna mendapatkan arahan terkait kebijakan selanjutnya yang akan diambil.
 
Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian meminta para kepala daerah bersama forkopimda untuk mengefektifkan pelaksanaan PPKM di daerah masing-masing.
 
Menurut mantan Kapolri ini, diperlukan keberanian dan keseriusan dari para gubernur dan bupati atau walikota dengan dukungan forkopimda untuk keberhasilan pelaksanaan PPKM. 

(Sulaiman)