Home Pringsewu Pemerintahan Daerah

Bupati Sujadi Buka Muscab Ke-3 DPC APEDSI Pringsewu 2021 

44
0
SHARE
Foto dok: HandalNews.id

PRINGSEWU (HANDAL)Bupati Pringsewu H. Sujadi berkenan membuka acara Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-3 Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Periode 2021-2026, Rabu (13/10/2021). 

 
Perhelatan lima tahunan yang dilaksanakan di aula Kantor Pekon Waluyojati, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, dihadiri Ketua DPD APDESI Lampung Suhardi Buyung, Asisten Pemerintahan & Kesra Pringsewu Purhadi, Kadis PMP Eko Sumarni, Kepala Kesbangpol Sukarman, Camat Pringsewu Moudy Ary Nazola dan tamu undangan. 
 
Ketua DPD APDESI, Buyung dalam sambutanya mengatakan, maju tidaknya suatu daerah sebenarnya tergantung pada kepengurusan di tingkat desa, maka dari itu APDESI harus mendukung semua program dan kebijakan pemerintah, dalam upaya memajukan pembanguan di Kabupaten Pringsewu.  
 
"Oleh sebab itu, saya mohon kepada Bupati Pringsewu, agar kedepan lebih diperhatikan APDESI in, saya berharap APDESI Pringsewu kedepan juga bisa menjadi contoh bagi organisasi APDESI di Provinsi Lampung," harapnya.
 
Bupati Pringsewu, H. Sujadi dalam sambutanya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu, dirinya menyambut baik atas diselenggarakannya Muscab ke-3 DPC APDESI Pringsewu. Menurutnya acara tersebut merupakan forum penting dalam rangka memberdayakan peran serta perangkat desa atau pekon lebih optimal.
 
Ditambahkannya, APDESI merupakan organisasi profesi berbentuk kesatuan, dengan ruang lingkup nasional, berdaulat dan mandiri, atas dasar kesamaan kegiatan, profesi dibidang pemerintahan desa serta pembangunan pedesaan.
 
"Untuk kepengurusan APDESI ini nantinya, saya harapkan kiblatnya satu yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, UUD 1945. Dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini harus jadi perhatian semua lapisan, khususnya kepala pekon harus bisa melihat pandangan konstitusional, untuk menentukan kebijakan bagi warganya," ujar Bupati. 
 
Bupati Sujadi juga menekankan, agar kepala pekon selalu waspada, jangan sampai ada perkembangan ideologi yang menyimpang dari Pancasila dn UU'45, dengan berbagai dalih yang akan membahayakan masyarakat. Bila diperlukan para kepala pekon dapat menyimpang nomor HP warganya, guna mengantisipasi keadaan darurat. 
 
Tak lupa Bupati Sujadi juga mengajak seluruh pengurus APDESI, untuk selalu kompak dalam segala hal, guna mensukseskan pembangunan di Kabupaten Pringsewu. Sesuai saat Kabupaten Pringsewu saat inienempati level 3 pandemi Covid-19. 
 
"Mari kita usahakan pencegahan bersama Covid-19, kita akan terus menerus menjalankan vaksinasi kepada seluruh warga, sehingga diharapkan pandemi Covid-19 segera usai," pungkas Bupati. (Sulaiman)