Home Tanggamus Pemerintahan Daerah

Bupati Tanggamus Distribusikan Zakat Kepada 25 Orang Mustahik

263
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Tanggamus - Bupati Tanggamus Hadiri Kegiatan Pendistribusian dan Penyerahan Zakat, Infaq Dan Sedekah kepada masyarakat penerima (Mustahik) oleh Badan Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tanggamus, Jum’at (27/11/2020) Di Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Gisting Bawah.

Bupati tanggamus Hj. Dewi Handajani dalam sambutan nya menyampaikan Semua bantuan yang di serahkan hari ini adalah hasil dari pengumpulan zakat yang dikelola oleh BAZNAS Tanggamus dari para MUZAKKI yang telah menyerahkan atau zakat.

"Oleh karena itu Kepada seluruh muzakki di Kabupaten Tanggamus yang telah menyerahkan kewajiban zakatnya kami ucapkan terima kasih dan mudah mudahan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT, dan rezekinya selalu dilipat gandakan oleh Allah," ungkapnya.

Zakat sebagai salah satu rukun Islam wajib dilaksanakan oleh setiap Muslim yang memenuhi syarat sesuai dengan syariat Islam yang disebut muzakki (wajib zakat). Zakat berpotensi besar dalam menanggulangi kemiskinan di tengah berbagai tantangan multidimensi yang dihadapi masyarakat saat ini.

"Pemerintah juga terus berupaya menanggulangi permasalahan ini.
Berbagai program pengentasan kemiskinan telah kita lakukan namun dengan keterbatasan dana APBD tentu belum sepenuhnya mampu menyelesaikan nya,” terang bupati.

Bupati mengajak warga Tanggamus meningkatkan kesadaran akan pentingnya membayar zakat dan menyalurkannya kepada badan amil zakat yang ada di Tanggamus.

"Saya berkeyakinan bila hal ini berjalan optimal Insya Allah dengan keberadaan umat Islam yang besar potensi zakat dapat dijadikan basis kekuatan ekonomi umat dan meningkatkan kesejahteraan," ujarnya.

Adapun Jenis bantuan yang diserahkan hari ini berupa, Gerobak Berkah 5 Unit Diserahkan kepada pedagang, Kursi roda 20 Unit, Mesin jahit 1 Unit. sebagai alat pembuatan kelengkapan pembuatan Tapis, Bibit kambing ternak dan bebek Serta bantuan bedah rumah di Pekon Banjar Banjar Negeri Kecematan Gunung Alip Sebesar Rp. 17.000.000.

Sementara itu salah satu penerima zakat, Taizir menyampaikan banyak terima kasih dan rasa haru yang tak terhingga, yang kesehariannya sebagai kuli upahan dan mempunyai dua orang anak laki laki, tidak ada dalam benak fikirannya apa lagi mimpi bahwa keluarganya akan mendapat bantuan bedah rumah.

"Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui BAZNAS yang telah membatu melalui bedah rumah yang di berikan langsung oleh ibu bupati Dewi Handajani," ucapnya terharu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani. SE.MM, Ketua MUI, KH. Wahid Zamas, Ketua BAZNAS, H. Ibnu Nizar, Kadis Kominfo Drs. Sabarudin, Kabag Kesra Arvin, 25 Orang Penerima Bantuan. (Halimi)