Home Tulang Bawang Pariwara

Bupati Tuba Berikan Pinjaman Eksapator, Masyarakat Kampung Penawaran Aji Ucapkan Terima Kasih

95
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Tuba- Masyakat Kampung Penawar Baru Kecamatan Gedung Aji Kabupaten Tulang Bawang berterimakasih kepada Bupati Tulang bawang, HJ. Winarti SE MH, yangn telah memberi pinjaman alat berat Eksapator Untuk  membuat saluran air irigasi untuk sawah Warga yang berada di kampung setempat.

Kepala Dinas Pekerjaan umum (PU ) M. Puncak Stiawan' SP. MM, menjelaskan Bantuan Alat Berat yang di pakai warga penawar baru Kecamatan Gedung Aji, adalah salah satu bantuan untuk membantu warga sesuai sesuai progwram Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang, Hj Winarti dan Hendriwansah (BMW) Begerak Melayani warga.


"Bantuan pembutan saluran air bersih Untuk sawah atau ladang warga Kampung Penawar Baru kurang lebih panjang lebih 50 meter dan lebar nya 1,5 meter dengan jumlah yang di Buat Ada 5 titik dengan pengerjan 10 Hari," katanya, saat di konfirmasi kemarin di ruang kerjanya.

Dia menambahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) hanya bisa memberi pinjaman kemasyrakat  yang  mebutuhkan nya tanpa ada biaya apapun.

"Alat Eksepator itu siapa pun bisa pinjam  Asal  warga Tulang Bawang yang  mau menggunakan nya dengan mengajukan  proposal dahulu Ke Dinas Pekerjaan Umum dan Bina marga," terangnya.

Kepala Kampung Penawar Baru Kecamatan Gedung Aji Kabupaten Tulang Bawang Sukir mempaparkan bahwa dengan adanya bantuan alat berat Eksepator itu sangat  Berguna sekali  bagi masyakat Kampung Penawar Baru untuk bisa melancarkan saluran air untuk sawah Warga. karena kalau menyewa alat itu barang kali tidak bisa jadi sawah sebab sewa sangat mahal dan warga tidak punya dana.

"Dan Alhamdulilah kami sangat bersyukur kepada bupati tulang bawang dan wakil bupati Tulang bawang yang  telah memberikan bantuan meminjamkan alat berat itu berupa Eksakator yang telah meringankan warga  kami," ujarnya.

Begitu juga dikatakan Siswanto salah satu warga  RT 01 RW 01 yg di bantu membuat saluran Air ke sawah  dan sangat berterimakasih ke pada  Bupati Tulang Bawang dan Wakil Bupati Tulang Bawang, Winarti dan Hendriwansyah yang telah meringankan warga untuk mebuat saluran air ke sawah dan tanpa biaya apapun.

"Kami hanya punya lahan sawah aja ,dan terima kasih kepada Dinas Pejerjaan Umum yang  telah  membantu kami untuk mengerjakan sawah ini," ucapnya (Budi)