Home Tulang Bawang Pemerintahan Daerah

Bupati Tubaba Bersama Forkopimda Ikuti Peringatan Hari Pancasila

47
0
SHARE
Foto: dok HandalNews.id

HandalNews.id, Tubaba - Pada peringatan hari lahir Pancasila ke-76 tahun, Selasa 1 Juni 2021, Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad, SP., bersama kepala instansi daerah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, mengikuti upacara melalui virtual zoom. 


Kegiatan upacara yang dilaksanakan secara hikmad tersebut, berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati setempat.

Hadir juga disana seluruh Kepala Oragnisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Darma Wanita Persatuan serta seluruh instansi terkait. 

Seperti diketahui, upacara peringatan hari lahir Pancasila ini dilaksanakan serentak, di seluruh daerah melalui virtual zoom meeting. Tidak terkecuali di pemerintahan pusat, selain dihadiri seluruh unsur pemerintahan, juga hadir para duta besar dari berbagai negara sahabat. 

Ada yang unik, pada acara sakral tersebut, Bupati Umar Ahmad bersama Forkopimda dan para Kepala OPD, semuanya mengenakan pakaian adat daerah Lampung. Sehingga terlihat semarak, anggun dan berwibawa, karena memunculkan ciri khas kedaerahan. 

Presiden RI Joko Widodo, dalam sambutannya mengatakan, bahwa peringatan hari lahir pancasila ini untuk mengingatkan kita, bahwa pentingnya pancasila agar selalu ditanamkan nilai-nilai dalam kehidupan kita. (ZA)