Home Tulang Bawang Pemerintahan Daerah

Bupati Tubabar, Hadiri Pentas PAI, Ingatkan Agama Bagi Generasi Milenial

339
0
SHARE
Poto Dok: Handalnews.id

Handalnews.id, Tubabar - Dengan gaya kecenya Bupati Tulang Bawang Barat (Tubabar) Umar Ahmad kendarai sepeda kesayangannya untuk hadiri pentas Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) Di Kota budaya Uluan nughik, Senin (9/9/19).

Didampingi Ketua Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Maulidah Zuhroh juga Anggota DPRD Propinsi Lampung dan para pejabat Tubaba serta para guru Agama Islam dan murid sekolah Se-Tubabar.

Bupati Umar Ahmad, ingatkan agama adalah hal penting bagi generasi milenial Tubabar guna menciptakan manusia yang berjiwa mulia sebagai penerus Kota Tulang Bawang Barat.

"Saya beri apresiasi kegiatan yang terselengarakan hari ini kepada semuanya, terimakasih atas partisipasi dan kegigihannya tak lupa rasa terimakasih kepada seluruh para pendidik di Kota Tubabar ini yang telah mengabdi mentransferkan ilmunya kepada anak-anak para generasi kita ini," katanya.

Bupati melanjutkan, Mereka adalah aset bangsa aset bagi kabupaten Tubabar di bumi Ragemsay Mangiwawai maka perlu kecerdasan baik jiwa maupun akalnya.

"Mudah-mudahan kegiatan tersebut dapat memunculkan generasi yang cerdas, beriman, bertaqwa, berakhlakul karimah, santun, dan kreatif. Sehingga pada akhirnya akan turut mewarnai wajah kemajuan Di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai yang sama-sama kita banggakan ini," pungkasnya.

Diketahui Kabupaten Tubabar adalah kabupaten baru lahir sejak 2008 yang kini tumbuh dan berkembang mengikuti perkembangan zaman dipimpin Bupati muda yang kerap kali dengan idenya memamerkan Tubabar untuk sebagai daerah tujuan wisata bagi masarakat luas, kerapkali mengundang decap kagum dengan tangan kreatifitasnya semisalnya pembangunan infrastrukturnya yang mengandung nilai-nilai seni seperti terlihat kawasan Dunia ahirat, kota budaya dan icon-icon lainnya yang tak lepas dari seni dan cerita lokalnya.   (Jazuli)