Home Lampung Tengah Ekonomi

Bustami : Serahkan Saja Pengelolaan Pasar BJP Pada Yang Berpengalaman

61
0
SHARE
Foto: Bandar Jaya Plaza

HandalNews.id, Lampung Tengah - Ketua LSM Forum Masyarakat Lampung (FML), Bustami HR. S.Sos., MM., yang juga pemerhati pembangunan daerah, sangat berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng), menyerahkan pengelolaan pasar Bandarjaya Plaza (BJP) kepada perusahaan yang telah berpengalaman. 


"Sudah, serahkan saja pengelolaan pasar Bandarjaya itu, sama orang atau perusahaan yang sudah berpengalaman. Karena pengelolaan dan pembangunan suatu istansi, hanya akan berhasil bila dipegang oleh ahlinya," ujar Bustami, Selasa (18/5/2021). 


Ia berharap perusahaan pengelola pasar itu kedepan, jangan lagi mempermalukan pemerintah daerah, dengan kondisi pasar yang carut marut. Karena pembangunan daerah semakin hari kian maju, sentara bangunan aset pemerintah daerah, yang nota bene untuk kepentingan masyarakat tidak bergerak. 


Bupati harus tegas, karena Kota Bandarjaya dan semua bangunan yang di dalamnya, adalah wajah Lampung Tengah yang jadi kebanggaan pemerintah daerah. Terlebih lagi pasar tersebut persis berada di jalur lintas Sumatera, siapapun yang lewat disana akan tahu kondisi daerah, dengan melihat sepintas kondisi pasar. 


"Ya Bupati harus tegas, pasar Bandarjaya adalah aset besar, sekaligus juga wajah Kabupaten Lampung Tengah. Kalau pasarnya kumuh, kita masyarakat yang malu, terlebih lagi pemerintah daerah," keluh Bustami. 


Ditambahkannya, banyak yang harus dibenahi dalam pasar BJP, bila pengelolaan telah diserahkan kepada perusahaan yang baru, yaitu penataan bagian depan, perbaikan sarana prasarana gedung, pengaturan pedagang pemilik toko, kios dan los, penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di koridor utama dan banyak lagi. 


"Tanggung jawab perusahaan pengelola bukan hanya menarik retribusi saja, tapi harus memperhatikan semua yang terkait disana, mulai dari kondisi gedung, kenyamanan pedagang dan pengunjung, dari sisi keamanan juga harus terjamin dan banyak lagi lah," jelasnya. (Gun)