Home Lampung Selatan Pariwara

Camat Jati Agung Himbau Masyarakat Agar Tolak Tindakan Pungli

386
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Camat Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Jhoni Irzal S.Sos. menghimbau kepada masyarakat  untuk menolak tindakan pungli dalam penyaluran BLT. hal itu disampaikannya saat menghadiri acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD di Desa Sinar Rejeki, (02 Juli 2020).

"Kalau ada oknum - oknum desa yang mau minta uang dengan alasan apapun, kepada penerima BLT, segera masyarakat melapor kepada Pihak Polisi, pak Babinkamtibnas atau Babinsa atau kepada camat," ujarnya. 

Menurut Jhoni Irzal ketika ditanyai oleh awak media ini mengatakan, tindakan Pungli dalam bentuk apapun jelas sangat melanggar hukum, dan tidak boleh dibiarkan.

Dia juga mengatakan, sebagai pengayom masyarkat baik camat, kades dan lainya harus berupaya agar masyarakat bisa mendapatkan apa yang memang menjadi hak mereka tanpa ada cacat sedikit pun.

"Sebagai pengayom masyarkat kita itu musti memberikan pelayanan,kenyaman dan ketentraman yang maksimal terhadap masyarakat, jangan sampai kita justru menjadi aktor dari tindakan yang tidak baik terhadap masyarakat seperti melakukan Pungli," ungkapnya. 

Tetapi meski demikian, Jhoni Irzal tetap yakin dan optimis jika di wilayah kecamatan Jati Agung, akan tetap kondusif.

"Saya yakin kepada seluruh desa yang ada di Kecamatan Jati Agung atau bahkan di Kabupaten Lampung Selatan tetap menjalankan amanah dengan baik," katanya.  (Rizal)