Home Lampung Selatan Sosial

Camat Jati Agung Jhoni Irzal Apresiasi G3S Desa Fajarbaru

247
0
SHARE
Foto: Camat Jatiagung Jhoni Irzal, S.Sos

JATI AGUNG,  Handalnews.id – Manfaat Gerakan Sodaqoh Seribu Sehari (G3S) di Desa Fajarbaru kembali digulirkan, seperti biasa puluhan paket sembako dibagikan secara langsung kepada warga yang membutuhkan.


Kades Fajarbaru M Agus Budiantoro mengatakan dalam periode Maret 2021 lalu Bazisdes Fajarbaru mampu mengumpulkan dana hingga Rp 10.296.800. “Dari dana itu langsung kami konversikan menjadi bantuan sembako sebanyak 56 paket, kemudian untuk amil zakatnya serta petugas kebersihan,” ungkapnya. 

Menurut Budi, budaya sedekah di Desa Fajarbaru telah ditanamkan olehnya selama satu tahun penuh sehingga tidak heran jika dalam satu bulan mampu mengumpulkan dana sebesar itu. “Alhamdulillah warga tidak terbebani, dan sangat ingin berpartisipasi dalam program tersebut,” jelasnya.

Ia menambahkan, program G3S tidak menutup kemungkinan diikuti oleh warga diluar Desa Fajarbaru. “Jika ada yang ingin ikut bersedakah tetapi bingung kemana, silahkan hubungi bapak H. Indra di dusun 1 atau hubungi kepala desa langsung,” ucap dia.

Camat Jati Agung Jhoni Irzal sangat mengapresiasi program tersebut dan berharap bisa berkalnjutan dan konsisten. “Yang baik-baik saya harap bisa konsisten dan berkelanjutan,” pungkasnya. (Rizal)