Home Lampung Tengah Pariwara

Camat Pubian Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke 74

95
0
SHARE

Handalnews.id, Pubian - Camat Pubian, Zulkarnain, S.Pd.,M.M., memimpin pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 dilapangan kecamatan setempat. Dalam kesempatan itu Zulkarnain berharap agar peringatan HUT RI kali ini menjadi tonggak semakin eratnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Terkhusus di Kecamatan Pubian, saya berharap hari kemerdekaan Indonesia ini bisa membuat masayarakat semakin cinta kepada negaranya dan kepada daerahnya. Meneruskan apa yang telah dicapai oleh para pejuang. Sementara untuk generasi muda, agar bisa berjiawa patriot seperti para pahlawan, memiliki mental yang kuat untuk meneruskan pembangunan,” ujarnya.

Dalam upacara yang dilaksanakan di lapangan Kecamatan Pubian itu juga melibatkan unsur TNI/POLRI, KORPRI, Pendidikan, UPT se- Kecamatan Pubian, masyarakat sekitar, serta Ormas dan organisasi profesi lainnya.

Dari pengamatan koran ini, pelaksanaan upacara tersebut berjalan dengan sangat lancar dan tidak mengalami kendala berarti.

Selain kegiatan upacara, untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan itu, pihak Kecamatan Pubian juga mengadakan berbagai perlombaan, seperti lomba meyanyi, menari dan berjoget.
“Semoga dengan peringatan HUT RI ke-74 dan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan perlombaan dapat menjadi pemersatu antar sesama rakyat Indonesia,” katanya seusai melaksanakan upacara.

Zulkarnain juga merasa bersyukur rangkaian upacara bendera dan kegiatan lainnya dalam rangka memeriahkan HUTRI ke 74 tingkat Kecamatan Pubian dapat berjalan dengan lancar. “Semuanya berkat panitia yang sangat kompak dan telah bekerja keras. Semoga semangat kebersamaan ini menjadi momentum untuk merajut kembali kebersamaan masyarakat,” tutupnya. (Iron Guna )