Home Lampung Tengah Pariwara

Camat Seputihagung Ajak Warga Rawat Badan Jalan

292
0
SHARE

Handalnews.id, Lampung Tengah - Camat Seputihagung, Chandra Sukma, S. IP., MM., mengajak seluruh warga yang ada dalam wilayah kerjanya, untuk bersama-sama menjaga dan merawat badan jalan.

Hal ini disampaikannya kepada awak media, menindaklanjuti harapan Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, saat meninjau proses pengerjaan proyek perbaikan ruas jalan Bandarjaya-Seputihagung, Rabu (21/8/2019) lalu.

"Harapan kita kepada masyarakat, setelah jalan ini selesai dibangun, agar bersama-sama menjaganya agar tidak cepat rusak, dengan cara bergotong royong membersihkan drainase, sehingga air hujan tidak menggenang di badan jalan," ajaknya.

Ditambahkannya, dirinya mengaku sangat senang, dengan hadirnya Bupati Loekman ke lokasi ruas jalan kabupaten, yang menghubungkan wilayah Seputihagung dengan beberapa wilayah lainnya, untuk melakukan pengecekan secara langsung.

Karena menurut mantan Kabag Protokol Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lamteng ini, dengan turunnya bupati ke lapangan, akan sangat berpengaruh pada kwalitas pembangunan, pihak rekanan akan bekerja dengan maksimal dan sesuai aturan.

"Turunnya beliau mengecek secara langsung ke lokasi, ini sangat berdampak positif terhadap pekerja proyek, mereka (rekanan-red) tidak asal-asalan dalam mengerjakan perbaikan jalan ini," ujar Chandra.

Selain itu, imbuh Chandra lagi, peranserta masyarakat untuk turut mengawasi proses pembangunan, juga sangat dibutuhkan. Karena pengawasan, tidak hanya wewenang pemerintah atau aparat saja, tetapi milik seluruh elemen yang ada, termasuk masyarakat.

Camat termuda di Pemerintahan Lamteng ini juga berpesan, khusus bagi warga yang memiliki kendaraan roda empat, agar tidak membawa muatan melebihi tonase yang telah ditentukan, karena kelebihan beban muatan akan mempercepat kerusakan badan jalan. (Gun)