Home Lampung Tengah Pariwara

Cegah COVID-19 SMKN 3 Terbanggibesar Bagikan Masker Gratis

600
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Corona Virus Desease 2019 (COVID-19), SMKN 3 Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), membagikan sebanyak 500 masker secara cuma-cuma atau gratis, kepada siswa, guru, para walimurid dan masyarakat umum. 

Pembagian pertama dilakukan secara simbolis oleh Kepala SMKN 3 Terbanggibesar, Nurhasanah, S.Pd., kepada siswa dan dewan guru dilingkungan sekolah, yang disaksikan Ketua Komite SMKN 3 Terbanggibesar, Drs. Suharyanto, Senin (6/4/2020). 

Dikatakan Kepala SMKN 3 Terbanggibesar, Nurhasanah, pembagian masker secara gratis yang dilakukan oleh sekolahnya, sebagai salah satu bentuk partisipasi pencegahan menyebarnya virus Corona, yang beberapa hari terakhir terus mengkhawatir masyarakat. 

"Kami dari SMKN 3 Terbanggibesar juga turut prihatin, atas menyebarnya wabah Covid-19, selain membagikan masker secara gratis, kami juga menyampaikan agar tidak terlalu khawatir atau takut yang berlebihan. Tetap jaga kebersihan diri dan lingkungan, jaga kesehatan tubuh, dan jaga pola makan dengan gizi seimbang," himbaunya. 

Kegiatan yang diawali di halaman sekolah setempat, sekitar pukul 10.00 wib., dilanjutkan dengan pembagian disekitar lingkungan sekolah. Para siswa, guru, petugas sekolah dan masyarakat, yang menerima masker tersebut terlihat senang. 

Selain membagikan masker, guru dan siswa juga mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga kebersihan badan, mulai dari cara mencuci tangan yang benar, olahraga yang baik, juga menjaga pola makan sehat dengan gizi seimbang. 

"Sekarang kita baru sadar, betapa pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat, karena kesehatan sangat mahal harganya. Selain menjaga kesehatan dan kebersihan, kita juga harus jaga pola pikir, untuk tidak terlalu takut yang berlebihan," harap Nurhasanah. 

Sementara Ketua Komite SMKN 3 Terbanggibesar, Drs. Suharyanto menyampaikan, bahwa upaya pencegahan wabah virus Covid-19, tidak dapat hanya dibebankan kepada satu lembaga atau perorangan saja, tetapi menjadi tanggung jawab bersama, antara masyarakat dengan instansi pemerintah dan swasta.  

"Pencegahan penyebaran COVID-19, menjadi tanggungjawab bersama, mulai dari instansi pemerintah, swasta, lembaga swadaya, organisasi, dan masyarakat, termasuk juga lingkungan pendidikan," ujarnya.  (Gun)