Home Pendidikan

Cegah COVID-19, STIE Gentiaras Alihkan Metode Perkuliahan Daring

378
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Bandarlampung - Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Gentiaras  Bandar Lampung Sr. Francis Lydia Sumiyati, S.E., M.M., M.S.Ak mengatakan, pihaknya sudah menyiapakan perkuliahan secara daring untuk pencegahan meluasnya penyebaran Virus Corona, kepada sejumlah wartawan di Kampus STIE Gentiaras Bandar Lampung, Senin (16 Maret 2020).

Pihaknya menerbitkan Surat Edaran Nomor: 208/PTG/TU/A.12/2020 tentang pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di lingkungan STIE Gentiaras memutuskan kebijakan meliputi proses perkuliahan di kelas/tatap muka akan digantikan dengan perkuliahan dalam jaringan (online) mulai hari Rabu, 18 Maret 2020 sampai 31 Maret 2020.

"Perkuliahan tatap muka akan aktif kembali hari Rabu, 1 April 2020. Dalam rentang waktu tersebut, kegiatan layanan mahasiswa dan dosen tetap berjalan seperti biasa dengan memperhatikan teknis pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19)," jelasnya.

Sedangkan proses untuk bimbingan tugas akhir/skripsi akan dilaksanakan dalam jaringan (online) atau menggunakan media lain seperti email, whatsapp dan sejenisnya.

“Sementara kegiatan seminar proposal dan seluruh kegiatan kemahasiswaan ditunda sampai tanggal 1 April 2020,” katanya.

Ditegaskanya, perkuliahan tidak diliburkan, namun hanya mengganti metode perkuliahan yang sebelumnya di dalam kelas, kini melalui media lainnya  seperti dosen memberikan materi lewat pesan elektronik E-mail atau WhatsApp Group (WAG).

"Jadi jangan disalahpahami, ini bukan meliburkan tapi pengalihan. Nantinya pembelajaran melalui komunikasi dari atau melalui penugasan terstruktur. Jadi materi perkuliahan bisa diakses dari rumah atau tempat kerja dan dari manapun. Kami berharap meskipun keadaan saat ini tidak dilakukan perkuliahan tatap muka, tetapi tidak menggangu aktivitas kuliah di STIE Gentiaras,” terangnya. (Yd@Red)