Home Lampung Barat Pariwara

Cegah Covid-19, Suratal Bagikan Alat Kebersihan Diri

50
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lambar - Pemerintah Pekon Sedampah Indah, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat, memberikan bantuan alat kebersihan diri kepada kepada warganya di balai pekon setempat, Minggu 3 Agustus 2020 lalu. Kegiatan tersebut dilakukan demi mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Peratin Sedampah Indah, Suratal Prayoga, dalam kesempatan tersebut mengatakan jika bantuan alat kebersihan diri yang diberikan kepada warganya meliputi hand sanitizer, ember, sabun cuci tangan dan tempat sabun.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Peratin Sedampah Indah kepada warga dan perangkat desa setempat.

“Untuk mengantisipasi penularan wabah Covid-19 yang kita tahu kalau sampai saat ini belum ditemukan vaksinnya, maka kita berikan alat kebersihan diri kepada warga untuk membiasakan dalam menjalankan protokol kesehatan yang diantaranya adalah rajin mencuci tangan, menjaga jarak sosial dan membatasi aktifitas di luar rumah jika tidak memiliki kepentingan dan tidak lupa mengenakan masker,” tuturnya.

Suratal juga berpesan kepada warganya yang menerima bantuan agar bantuan yang telah diserahkan tersebut dapat dipergunakan dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya, sehingga sasaran dan tujuan penyerahan bantuan tersebut dapat tercapai secara maksimal.

“Yang jelas dengan diserahkannya bantuan alat kebersihan diri ini, kita tidak mau lagi ada warga yang lalai dalam menjaga kebersihan dirinya terutamanya dalam mencuci tangan. Kebiasaan-kebiasaan pola hidup bersih dan sehat mesti dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan,” tambahnya.

Dia juga menerangkan jika memulai kebiasaan pola hidup bersih dan sehat harus dimulai dari kesadaran diri sendiri untuk dapat terhindar dari bahayanya Virus Korona yang mematikan.

“Untuk Kabupaten Lampung Barat sendiri saat ini masih menerapkan new normal dan belum sepenuhnya normal seperti kehidupan pada biasanya, jadi masih ada hal-hal yang harus diwaspadai utamanya dalam mencegah penularan wabah Covid-19,” imbuhnya.

Suratal juga berharap agar setiap upaya yang dilakukan pihaknya, maupun Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam memerangi penyebaran Covid-19 dapat dibarengi dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan diri.

“Kita tetap berharap agar situasi dapat kembali seperti sedia kala dan wabah ini (Corona-red) dapat menghilang, sehingga setiap aktifitas dapat berjalan normal tanpa adanya kekhawatiran di kalangan masyarakat,” tutupnya. (Andi Saputra)