Home Tulang Bawang Pemerintahan Daerah

Cegah Penyebaran Covid-19, Kadis Kesehatan Tulang Bawang Bagikan Masker Di Pasar Putri Agung

114
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Tulang Bawang - Pemerintah Tulang Bawang melalui Dinas Kesehatan Tulang Bawang, Provinsi Lampung melakukan sosialisasi tentang Novel Coronavirus (Covid-19) kepada masyarakat, Senin,(11/2020).

Sosialisasi dilakukan dengan membagikan masker dan brosur, keliling Pasar Putri Agung Menggala dengan berjalan kaki sambil memberikan penjelasan kepada masyarakat melalui pengeras suara tentang bahaya nya Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang Fatoni saat di wawancarai awak media di lokasi pasar mengatakan, pembagian masker dan brosur adalah upaya Dinas Kesehatan untuk memberitahukan kepada masyarakat atau memberikan informasi apa itu covid-19.

“Pembagian masker dan brosur adalah upaya kita memberitahu atau memberi informasi kepada masyarakat apa itu Covid 19 dan bagaiman cara penyebarannya sehingga masyarakat tahu dan tidak terlalu resah,” tutur nya.

Lanjut nya selain membagi bagikan masker dan brosur di pasar Putri Agung Menggala, upaya lainnya adalah memberikan brosur di Puskesmas untuk dibagi kepada masyarakat secara perseorangan. Kemudian membuat pengumuman.

Ia berharap kepada masyarakat untuk tidak terlalu resah, tetapi masyarakat diminta tetap waspada dan mengantisipasi penyebaran atau masuknya covid-19 di Kabupaten Tulang Bawang," pungkasnya.  (Hai)