Home Lampung Selatan Pariwara

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Margo Mulyo Bagikan 3800 Masker Dan 120 Paket Sembako

207
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Guna memutus penyebaran Virus Covid 19, Pemerintah Desa Margo Mulyo, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan melakukan pembagian 3800 Masker, 120 paket sembako dan 15 unit tower sanitizer, Selasa (21/4/2020). 

Kegiatan tersebut dihadiri, Rosdiana Anggota Dewan dapil 5 Jati Agung, Joni Rizal.S.Sos, Camat Jati Agung, Babinkamtibmas, Babinsa beserta seluruh aparatur pemerintahan desa, dan warga masyarakat desa Margo Mulyo. 

Yudi Kasuma selaku kepala desa setempat mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan bertujuan agar masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga diri agar tidak tertular Virus Covid 19.

"Melalui anggaran Swadaya murni dari aparatur pemerintah Desa Margo Mulyu, kita gunakan untuk pembelian 3800 masker dan 120 paket sembako," katanya. 

Iya menjelaskan, untuk 120 paket sembako itu diberikan kepada warga masyarakat yang sudah Lanjut Usia (Lansia).

"Seluruh masyarakat lansia kita beri bantuan sembako," ungkapnya. 

Selain itu, Yudi Kasuma juga mengatakan, Desa Margo Mulyo juga membuat 15 unit Tower keran cuci tangan beserta perlengkapanya, tower-tower tersebut akan ditempatkan di Masjid tiap - tiap dusun dan tempat-tempat yang ramai.

"Pengadaan 15 unit tower, dianggarkan melalu Dana Desa (DD) tahap 1," jelasnya. 

Dilain sisi,  aparatur pemerintahan Desa Margomulyo juga melakukan penyemprotan disinfektan kepada pengguna jalan yang melintas di desa setempat. (Rzl)