Home Tulang Bawang Pemerintahan Daerah

Chusnunia Chalim Apresiasi Tubaba Gelar Internasional Bambo Festifal

308
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Tubaba - Kabupaten Tulangan Bawang Barat untuk pertama kali nya menggelar Festival Bambu di Tahun 2020. Sebuah festival yang menghadirkan beragam kreasi bambu hasil karya masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat yang digelar selama tiga hari, dari jum'at hingga minggu (6-8, Oktober).

Festival Bambu yang konon katanya bertaraf internasional tersebut menampilkan Berbagai karya artistik masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan olahan bambu dengan cita rasa seni dan kreativitas yang tinggi tersaji dalam festival tersebut.

Acara yang di beri nama Internasional Bambo Festifal (IBF ) Kabupaten Tulang Bawang Barat tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Halim ditandai dengan memukul Gong di lokasi kota Budaya Uluan Nughik Kabupaten Tulang bawang barat.

Dalam sambutannya wakil gubernur sangat mengapresiasi Bupati Tulang Bawang Barat atas ide dan gagasannya.

"Saya sangat menggemari Pak Umar atas kegigihannya dalam membangun Kabupatennya, saya menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini yang telah berkenan hadir di acara ini, saya yakin manfaat nya akan luar biasa," jelasnya Jum'at (6/11/2020).

Dan tentunya lanjut Nunik, kegiatan festival ini merupakan sebagai simbol kecintaan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat kepada alam, kegiatan festival ini meneguhkan kembali bahwa keinginan tubaba untuk pulang ke masa depan. 

"Bambu pilosofi nya hanya sekali kalau berbicara, manfaat nya ya banyak sekali, bambu ini kita ketahui banyak sekali manfaat nya, saya ini adalah fans nya pak Umar Ahmad karena saya juga pernah menjadi bupati, saya juga nyontek sedikit sedikit, ya bekerja dengan rasa cinta itu luar biasa dan saya lihat pak Umar Ahmad bekerja nya penuh dengan kecintaan. terima kasih kepada inisiator hari ini membuka mata kita akan kecintaan kepada bambu," ujar Chusnunia.

Selanjutnya Bupati Tulang Bawang Barat dalam sambutannya mengatakan sebuah masa yang di mana manusia memiliki tidak hanya sekedar mengakui dirinya sebagai mahluk yang tingal di bumi ini, akan tetapi manusia lebih menyadari bahwa semua adalah menjadi bagian dari seluruh proses alam semesta.

"Dan bagaimana masyarakat bisa menjaga kelestarian lingkungan alam dan meningkatkan kualitas kehidupan," ujar Umar.  (Zainal)