Home Tanggamus Pemerintahan Daerah

Covid-19 Dinkes Tanggamus Tanggap

101
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Taufik Hidayat : Kami Menjalankan Perintah Bupati



Handalnews.id, Tanggamus - Penyebaran Virus Covid-19 terus berkelanjutan, hampir seluruh Negara terkena wabah Virus tersebut, termasuk Negara RI. Berbagai upaya terus dilakukan oleh pihak Pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Termasuk diantaranya, Pemerintahan Kabupaten Tanggamus, Melalui Dinas Kesehatan setempat, upaya terus dilakukan untuk  mencegah wabah Virus Covid-19 agar tidak masuk ke Kabupaten tersebut.

Menurut Taufik Hidayat selaku Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus, mengatakan, pihak dinas terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Kami menjalankan Perintah dari Bupati agar selalu tanggap akan permassalahan yang telah mengguncang Dunia, 1X24 kami pihak Dinas Kesehatan siap siaga untuk menerima apapun itu laporan mengenai masalah diatas," katanya.

Dia juga menambahkan, berbagai upaya dilapangan sudah kami terapkan, kita ketahui saran dari pada WHO untuk mencegah infeksi dan memperlambat penularan Covid-19, perlu dilakukan berbagai hal diantaranya, Cuci tangan anda secara teratur dengan sabun dan air mengalir,atau bersihkan dengan usapan berbasis alcohol, pertahankan jarak minimal 1 meter antara anda dan orang yang batuk atau bersin, hindari menyentuh wajah anda, tutupi mulut dan hidung anda saat batuk atau bersin.

Lanjut Taufik, tetap dirumah jika anda merasa tidak sehat, jangan merokok dan aktivitas lain yang melemahkan paru-paru, berlatih menjaga jarak dengan menghindari perjalan yang tidak perlu dan menjauh dari kelompok besar orang.  (HADI SYAPUTRA)