Home Lampung Tengah Politik

Daftar KPU, Ribuan Massa, Kawal Nessy Kalvia Mustafa - KH Imam Suhadi

194
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamteng - Dengan berjalan kaki ribuan massa mengawal pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati Lampung Tengah Nessy Kalvia Mustafa-K.H.Imam Suhadi bersama tiga Partai pengusung dari NasDem (6 kursi), PKS (5 kursi), dan Partai Perindo (1 kursi), Minggu (6/9/2020).

Rombongan berangkat dari Posko Relawan Bersinar, paslon tersebut berjalan ke KPU Lamteng yang diiringi simpatisan kader tiga parpol, ormas Pemuda Pancasila, Pencak Silat Sekinci-Kinci, Pencak Silat Pagar Nusa, PSHT, Banser NU, santri, kesenian Sesingaan, dan hadroh.

Berkas pasangan Bersinar dinyatakan lengkap oleh KPU Paslon Nessy Kalvia dan Imam Suhadi, siap mengikuti tahapan Pilkada berikutnya pada Pilkada 9 Desember 2020.

Nessy Kalviya merupakan Dewan Pakar Muslimat PCNU Lamteng. Sedangkan, KH Imam Suhadi adalah Ketua Tanfidziyah PCNU Lamteng.

Ketua KPU Irawan Indrajaya 
mengaku bahwa berkas sudah di terima dan di verikasi dan telah llulus persyaratan yang selanjutnya dapat mengikuti tahapan berikutnya.

Dia juga mengingatkan agar proses pendaftaran tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, maka seluruh masyarakat yang hadir tetap harus mematuhi Protokol Kesehatan.

“Hari ini ternyata kehadiran para pendukung relawan tetap menggunakan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan harus tetap jaga jarak," katanya.

Irawan ,berharap agar proses pendaftaran paslon tidak menjadi kluster baru penyebaran Covid-19.dan setelah proses verifikasi berkas pendaftaran maka pendaftaran berikutnya, bisa langsung ke Bandar Lampung untuk mengikuti tes kesehatan dan tahapan lainya.

Nessy Kalvia mengaku sangat bersyukur karena berkas pendaftaran paslon telah cukup persyaratan dan  telah diterima.oleh KPU yang selanjutnya akan mengikuti tahapan berukutnya

“Alhamdulillah, berkas pencalonan sudah diverifikasi dan dinyatakan lengkap. selanjutnya kita akan mengikuti tes kesehatan dan psikotes, di Bandar Lampung,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama KH Imam Suhadi meminta maaf jika kehadiranya ada yang kurang berkenan terimakasih kepada KPU Lampung Tengah serta kader parpol pengusung dan para relawan pasangan Bersinar.

“Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada partai pengusung, loyalis, dan para simpatisan atas partisipasinya, dan mohon maaf jika ada kekurangan," ujarnya.  (Mis)