Home Pesawaran Pemerintahan Daerah

Danramil 421-02/ Gedong Tataan Bersama Camat Nekat, Peringati HUT RI Ke-75 Di Lapangan Kalirejo

244
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Anggota Koramil 421-02/Gedong Tataan turut mensukseskan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun 2020 yang diselenggarakan  di Lapangan Desa Kalirejo Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran, Senin, 17/8/2020).

Danramil 421-02/Gedong Tataan membenarkan bahwa pada hari ini memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan Upacara 17 Agustus 2020 di Kecamatan Negeri Katon yang dilkasanakan di Lapangan Desa Kalirejo Kecamatan Negeri Katon.

Pada pelaksanaan Upacara Peringatan Hari HUT RI ke-75 di Kecamatan Negeri Katon, bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Camat Negeri Katon Bapak Rahmatullah, SP., MM, Perwira Upacara di jabat oleh Bripka Suyatman dari Polsek Gedong Tataan, Komandan Upacara di jabat oleh Serka A. Susilo Septigo dari Koramil 421-02/Gedong Tataan.

Pada Pelaksanaan upacara ini juga turut hadir Bapak Faisaludin, SH Wakil Ketua 1 DPRD Pesawaran sekaligus bertindak sebagai Pembaca  Teks Proklamasi.

Peserta upacara kali ini terdiri dari : - 1 SST Aparatur Kecamatan Negeri Katon dan Kepala Desa se-Kecamatan Negeri Katon

- 1 SST Aparatur Desa Kalirejo dan Desa Pujo Rahayu 
- 1 SST Aparatur Desa Karang Rejo dan Desa Tanjung Rejo
- 1 SST Aparatur Desa Purworejo dan Desa Negeri Katon
- 1 SST gabungan Linmas se-Kecamatan Negeri Katon

Adapun petugas pengibar Bendera Merah Putih dilaksanakan oleh Ilham Budiarto dari SMKN 1 Negeri Katon, Cahyani Rahmadhani SMKN 1 Negeri Katon dan Alifan Ferdinan dari SMKN 1 Negeri Katon, sebagai pembina dan pelatih Serma Muslim Sudio Utomo dari anggota Koramil 421-02/Gedong Tataan.

Kapten Inf Sugeng Pamuji mengatakan kegiatan ini sesuai dengan arahan dan perintah langsung dari Dandim 0421/LS (Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho, S.Sos.,M.Tr.Han) dimana setiap Koramil jajaran harus selalu pro aktif sebagai pelopor dan penggerak sesuai dengan wilayah Binter masing-masing di berbagai kegiatan kemasyarakatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 tahun 2020. Sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Sementara Rahmatullah Camat Negeri Katon mengucapkan terimakasih kepada Koramil 421-02/Gedong Tataan dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan Upacara HUT RI ke-75 di Kecamatan Negeri Katon mulai dari tahap perencanaan, persiapan hingga pada pelaksanaan hari ini berjalan dgn lancar dan hikmat.  (rls/Ismail)