Home Lampung Selatan Pendidikan

Dapat Bantuan Rehab, SMPN 1 Atap 1 Jatiagung Semakin Maju & Berdaya Saing

230
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Satu Atap 1 Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, mendapatkan bantuan rehab 5 Ruang kelas, Sumber anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020. Hal tersebut dikatakan oleh Marsudi, ketika di hubungi Via Whatsap, Kamis, (13/8/2020). 

Marsudi menjelaskan, sebagai sekolah yang berada di wilayah pedesaan, dan merupakan satu-satunya SMP Negeri yang ada di Desa Purwotani, bantuan rehab tersebut sangat penting dan dibutuhkan sekali, sebab jika melihat kondisi 5 bangunan lokal kelas tersebut sebelumnya memang sudah sangat layak di perbaiki.

"Apa yang diberikan oleh pemerintah terhadap sekolah merupakan sesuatu yang sangat tepat dan saya merasa sangat bersukur dengan apa yang diberikan oleh pemerintah untuk SMPN 1 atap ini," katanya.

Iya juga mengatakan jika dengan adanya bantuan rehab tersebut maka akan memberikan dampak yang sangat positif untuk sekolah dan para siswa.

"Saya yakin SMPN satu atap 1 Jati Agung akan semakin berdaya saing," katanya.

Selain itu, iya juga mengatakan jika kegiatan rehab kelas tersebut dikerjakan oleh pekerja yang profesional, dan mengacu pada Rancangan Anggaran Biaya (RAB) serta Juklak, Juknis.

"Hingga saat ini pekerjaan tersebut sudah berjalan 60 persen, dan semoga hingga selesai 100 persen tidak terjadi suatu masalah apapun," katanya. 

Dijelaskanya, pembanguan rehab tersebut, seperti penggantian kusen jendela, pintu, plafon, atap dan masih banyak lagi lainya. "Rehab itu kan masuk kategori rehab berat sehingga hampir keseluruhan diperbaiki, mulain dari lantai hingga bagian atap," katanya. 

Selain itu, iya juga mengatakan jika dalam pekerjaan tersebut pihaknya sangat bersikap transparan, sesuai dengan UU keterbukaan informasi publik.

"Kami sangat bersikap transparan, toh juga untuk apa di tutup-tutup pi emangnya mau ngapain," katanya.

Dirinya berharap, SMPN 1 Atap 1 Jati Agung, dapat menjadi sekolah kebanggan masyarakat khususnya masyarakat Desa Purwotani. Dan pekerjaan rehab tersebut dapat berjalan dengan lancar hingga selesai. (Rizal)