Home Lampung Tengah Pariwara

Dasiyo : Saya Pastikan Siswa SMAN 1 Kotagajah Bebas Narkoba

197
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Kepala SMAN 1 Kotagajah, Lampung Tengah (Lamteng), Drs. Dasiyo Priambodo, M.Pd. menyampaikan, dirinya dapat memastikan, seluruh siswanya bebas dari penyalahgunaan Narkoba.

Penegasan ini disampaikannya, pada penutupan acara Sosialisasi, Pencegahan dan Dampak Penyalahgunaan Narkoba, yang berlangsung selama dua hari, sejak Selasa-Rabu (19-20/11/2019) lalu.

“Alhamdulillah mas, tidak ada siswa kita yang kedapatan, baik minuman keras maupun narkoba. Kemarin ada tes urine, yang dilakukan secara acak, terbukti siswa disini bersih dan memang tidak ada. Saya punya keyakinan di sekolah ini tidak ada anak-anak yang melakukan itu," jelas Dasiyo.

Pada penutupan Sosialisasi itu, Kepala SMAN 1 Kotagajah, Drs. Dasiyo Priambodo, M.Pd. menyerahkan piagam dan kartu, sebagai kader anggota BNNK Lamteng, kepada 110 siswa-siswi kelas XII yang mengikuti kegiatan tersebut.

Ditambahkan Dasiyo, sejak dirinya membina di sekolah ini, belum pernah ditemukan kasus siswa yang jadi pemakai ataupun pengedar Narkoba. Karenanya ia menyambut baik kegiatan sosialisasi dari BNNK Lamteng, guna memberikan pemahaman kepada siswa, tentang bahaya narkoba.

"Sosialisasi semacam ini sangat penting, dan perlu disampaikan kepada pelajar dan remaja, tujuannya untuk mengantisipasi, agar jangan terjadi di sekolah ini," harap Dasiyo.

Sementara Kepala Bidang Penindakan BNNK Lamteng, Bustami HR., S.Sos., MM. mengaku senang selama dua hari sosialisasi di sekolah ini. Seluruh siswa terlihat antusias mengikutinya, sehingga materi yang disampaikan dapat terserap oleh siswa dengan baik.

"Kami senang selama dua hari sosialisasi di SMAN 1 Kotagajah ini, seluruh siswanya terlihat semangat, sehingga materi yang disampaikan dapat diserap dengan baik," ujarnya. (Gun)