Home Bandar Lampung Pariwara

Deklarasi Desa/Kelurahan ODF (Open Defecation Free) Kota Bandar Lampung

211
0
SHARE
(Fhoto dok : Handalnews.id)

Handalnews.id, Bandar Lampung - Rapat Linsek Bidang Kesehatan Puskesmas Rajabasa Indah dan pemberian Sertipikat ODF (bebas buang air besar sembarangan Rabu 7 Agustus 2019.
Sejalan dengan program Kota Bandarlampung yaitu tertib dan unggul, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung Kelurahan Rajabasa Raya menyerahkan sertifikat Open Defecation Free (ODF).

Pemberian sertifikat ini dimaksudkan bahwa Kelurahan tersebut telah dinyatakan bebas Buang Air Besar (BAB) sembarangan, karena semua warga di Kelurahan tersebut sudah membuang air besar di jamban yang sehat atau septictank.

suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa, dalam membangun kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas bangsa.

Dikatakan, program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga pada dasarnya merupakan integrasi pelaksanaan program- program kesehatan baik Upaya Kesehatan Perorangan  maupun upaya Kesehatan Masyarakat secara berkesinambungan, dengan fokus kepada 12 Indikator Kesehatan Keluarga yang berdasarkan data dan informasi dari Profil Kesehatan Keluarga dengan harapan Puskesmas akan mampu melakukan intervensi kesehatan pada akar masalah kesehatan di tingkat keluarga. (Red)