Home Pesawaran Fashion

Dermawan Lakukan Peletakan Batu Pembangunan Masjid Pemda Pesawaran

397
0
SHARE
Bupati bersama wakil melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Kompleks pemda Pesawaran. (Foto dok : Handalnews.id)

Handalnews.id, Pesawaran - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama wakil Bupati Eriawan (Dermawan) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid yang terletak di Komplek kantor Pemerintahan Kabupaten Pesawaran, Rabu (17/7/19).
 
Bupati Pesawaran mengatakan pembangunan masjid memang sudah direncanakan sejak tahun 2017, akan tetapi baru bisa direalisasikan sekarang.
 
"Saya dan wakil bupati sudah merencanakan sejak di tahun 2017, dimana saya lihat masjid tidak refresentatif sebagi rumah ALLAH sehingga harus dibangun, untuk  nama masjid sementara belum ada, biar pembangunan masjid harus berjalan dahulu," jelas Bupati usai peletakan batu pertama  pembangunan masjid.
 
Awalnya akan menggunakan APBD, tapi alangkah lebih baik dibangun dengan  sumbangan masing masing satker dan sekarang sudah ada dana awal pembangunan Rp 100 juta dari masing masing satker yang ada di Pesawaran.
 
"Membangun fasilitas tempat ibadah, merupakan amal ibadah dan tidak pasti juga kalau nyumbang kita masuk surga, yang pasti pembangunan masjid hasil keringat teman teman kita semua, dan masyarakat bisa menikmati dari  hasil pembangunan masjid," ujarnya lagi.
 
Sementara itu Ketua pembangunan Masjid Firman Rusli mengatakan pembangunan dimulai dengan dana Rp 100 juta dengan ukuran 17 meter X 17meter, dan kontruksi beton slub dan Alhamdulillah Arah kiblat sudah dapat.
 
"Jangan sampai ruangan OPD lebih baik dari masjid yang ada karena ini merupakan ancaman, makanya harus seluruh OPD tiap bulan menyumbang dalam pembangunan ini," tutupnya. (Ismail)