Home Lampung Selatan Pariwara

Desa Karang Anyar, Realisasikan DD tahap Pertama

201
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Sumanto Layak Di Acungi Jempol

Handalnews.id, Lamsel - Realisasi Dana Desa (DD), Desa Karang Anyar Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan tahun 2020 sudah mulai dikerjakan.

melalui Dana Desa tahap pertama, Desa Karang Anyar merealisasikan kegiatan berupa pembangunan Jalan paving blok sebanyak 7 titik. Hal ini dikatakan oleh Sumanto, selaku Kepala Desa setempat,  ketika ditemui di kantornya pekan lalu.

"Sukur alhamdulilah DD tahap 1 kita sudah mulai direalisasikan ke pembangunan jalan paving blok,  sebanyak 7 titik," katanya.  

Sumanto mengatakan kendala saat ini yang tidak bisa di lawan adalah kondisi alam yang tak menentu, terkadang panas terkadang hujan.

"Saat ini kondisi cuaca sangat tidak menentu, siang panas malam hujan deras, yang berdampak pada kondisi pembangunan jalan paving yang baru slesai menjadi rusak,  terkadang pasir yang ada di sela-sela atau di atas paving habis di bawa arus air hujan,"katanya.

Iya melanjutkan, meski kondisi cuaca yang tidak menentu, pihaknya akan tetap berupaya semaksimal mungkin dalam merealisasikan pembangunan jalan paving blok.

"Semua pekerjaan tetap kita laksanakan sebagaimana mestinya," ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, di tahun 2020 Dana Desa, akan dialokasikan untuk pembangunan 17 titik jalan paving blok, 2 titik rabat beton,  2 titik talut penahan tanah dan 1 titik Gorong-gorong.

Iya meneruskan,  kegiatan pembangunan tersebut akan dialokasikan di 17 dusun,  untuk pembanguan jalan paving blok di alokasikan di Dusun 1A, 2A, 1B, 2B, 3C, 4A,  Dusun Tegal Lega,  Dusun Karang Indah,  Dusun Karang Turi.

Rabat Beton di Dusun 2A dan 2B, Talut Penahan Tanah di Dusun 1A dan 1B, Gorong-Gorong di Dusun  2B. 
Selain itu Dana Desa juga di alokasikan untuk kegiatan pemberdayaan dan pembinaan masyarakat,  seperti Pemberdayaan bidang pertanian,  bidang industri kecil pembuatan deterjen,  pembinaan keluarga balita, keluarga remaja,  olahraga, Karang taruna, PKK dll.  

"Saya berharap semua pekerjaan dapat terlaksana dengan aman dan lancar,  dan mendapatkan hasil yang memuaskan," pungkasnya. (Rizal)