Home Lampung Utara Pariwara

Desa Mekar Asri Realisasikan Bantuan Langsung Tunai

268
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Utara - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Mekar Asri Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten Lampung Utara diserahkan langsung oleh kepala desa setempat Heri Putra Wijaya.

 Acara yang di hadiri oleh camat setmpat Idris.SE.mm, Babinkamtibmas, Babinsa, dan pendamping desa.

semantara dalam arahannya Camat Idris menjelaskan bahwa Bantuan Langsung Tunai Kecamatan Sungkai Tengah harus mengedepankan kan empat asas yaitu asas tepat sasaran, tepat manpaat, tepat guna dan tepat waktu.

"Mengingat ini adalah bulan suci ramadhan banyak warga yang tidak punya penghasilan akibat wabah corona," jelasnya kemarin.

Bahkan menurut  Idris, dia akan menonaktifkan bagi perangkat desa yang coba-coba memotong dana BLT tersebut.

"Saya tidak akan segan-segan menonaktifkan nya, perangkat desa bila berani memotong hak masyarakat," tegasnya.

Hal senada juga di sampaikan Heri selaku kepala desa setempat,  bahwa dirinya siap menyampaikan amanah berupa BLT pada semua warga yang membutuhkan nya.

"Saya akan turun langsung di setiap tahap pembagian dana BLT untuk menghindari penyelewengan, warga desa banyak yang tidak memiliki penghasilan tetap, akibat wabah corona," ujarnya.

"Jadi katanya, sudah menjadi kewajiban dirinya selaku kepala desa untuk membantu meringan kan beban mereka, apalagi ini bukan dana pribadi tapi sudah di anggarkan dari dana desa," sebutnya.

Disinggung berapa jumlah penerima BLT, Heri menjelaskan untuk Dusun 1 sebanyak 23 orang, Dusun 2 sebanyak 8, Dusun 3 sebanyak 18 orang, Dusun 4 sebanyak 18 orang, Dusun 5 sebanyak 27 orang dan Dusun 6 ada 10 orang.

Sementara itu Andre selaku pendamping lokal desa setempat, membenarkan pembagian BLT tahap awal ini berjalan lancar, masyarakat sangat berterimakasih dengan ada nya BLT tersebut.  (Iron)