Home Tanggamus Hukum

Diduga Adepsi Kecamatan Wonosobo Pungli 10 juta/Perpekon

1330
0
SHARE
Fhoto dok : ilustrasi

Handalnews.id, Tanggamus - Terkait Bantuan Anggaran Dana Desa yang di kucurkan melalui dialokasikan khusus dalam APBN. Dengan Tujuan pemerintah untuk meningkatkan kualitas atau mutu desa dengan adanya peningkatan sarana dan infrastruktur pembangunan desa, yang mana akan mensejahterakan masyarakat desa, justru Hal itu di jadikan Oleh Oknum Adepsi Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus.

Hal itu terungkap lantaran Nyayian Merdu dari salah satu Kepala Pekon Kecamatan Wonosobo, yang namanya di Rahasiakan guna Menjaga hal hal yang tidak di inginkan.
Narasumber mengatakan, pada tahun 2019, Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Wonosobo telah miminta Iyuran senilai Rp 10 juta/Pekon dengan alasan untuk Pengamanan akunya.
Lantaran iyuran yang di Patok 10 juta/ Pekon, tak sedikit Kepala Pekon Merasa keberatan adanya iyuran tersebut, iyuran 10 juta menurut mereka uang tersebut Tidak Jelas untuk apa Kegunaan nya, Ucap nya,

Diapun menambahkan, " Bukan hanya Kecamatan Wonosobo saja yang di tarik iyuran Serupa, melainkan Seluruh Pekon yang ada di Kabupaten Tanggamus pun mengalami hal yang sama oleh masing-masing Adepsi di Kecamatan Masing-masing. Katanya kepada wartawan Koran ini.

Adanya Hal pungutan Liar yang di lakukan oleh Oknum Adepsi Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Dibenarkan oleh Adepsi Kabupaten, Munziri saat di Komfir Masi melalu Pia Ponselnya waktu lalu.

Munziri menambahkan " terkait Pungli Iyuran Tersebut silahkan Dimuat. Karna Saya tidak ikut dalam pemungutan iyuran kepada Para Kepala Pekon yang di Maksut, karna saya Tidak Menjabat Lagi Selaku Kepala Pekon Kandang Besi, Lukasnya.

Bila benar apa yang di sampaikan oleh salah satu Oknum Kepala Pekon dan dibenarkan oleh Munziri. Diduga Dana iyuran Tersebut mencapai 2,9 Milyar.
Karna Kabupaten Tanggamus Terdiri dari 299 Pekon, 3 Kelurahan, dan 20 Kecamatan.

Adanya dugaan Pungli Anggaran Dana Desa di Kabupaten Tanggamus, Bukan jadi Rahasya Umum. Seperti pada tahun 2017 Kasus ini diawali saat Tim Saber Pungli Polres Tanggamus yang dipimpin Wakapolres Kompol Budhy Setyadi, S.Ik. MM, berhasil menangkap Adepsi Kecamatan Pugung dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (18/8) lalu. Polisi berhasil menyita barang bukti uang tunai yang telah terkumpul Rp 62,5 juta. Apabila terkumpul semua sesuai jumlah pekon yakni 27 pekon, maka akan terkumpul sebesar Rp 202,5 juta.

Terungkapnya Pungli yang dilakukan Adepsi Kecamatan Pugung belum juga hilang dalam ingatan. Kini Kembali Berulah Pungli anggaran Dana Desa 2019, yang di duga dilakukan Oknum Adepsi Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus.

Adanya hal itu. Diharapkan Penegak Hukum Tanggamus Agar dapat Membongkar dugaan Pungli yang di lakukan oleh oknum Adepsi Tersebut, hingga ke Akar- akarnya siapa Dalang di Balik Semua itu.

Hal ini akan terus di ungkap pada edisi mendatang. Siapa - siapa yang terlibat melakukan Iyuran kepada para Kepala Pekon Kabupaten Tanggamus 2019, berikut Nama nama Adepsi yang di duga terlibat dalam Lingkaran Setan Tersebut. (Red)