Home Way Kanan Hukum

Diduga Kabag Kesra, Sudarno Fiktipkan Anggaran Rp 101 Juta

316
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Way Kanan - Tujuan pemerintah untuk menghilangkan budaya Korupsi di wilayah Kabupaten Way Kanan, terasa hanya sebuah angan-angan saja, melihat maraknya praktik korupsi yang terjadi di Kabupaten Setempat dan lagi dipertontonkan oleh Aparatur Pemerintah Daerah. Hal itu terasa akan jadi impian belaka.

Seperti halnya dugaan yang di lakukan pihak Sekretariat Daerah Kabupaten Way Kanan, khususnya di Bagian Kesejahtraan Rakyat Pada Tahun 2020. Anggaran yang senilai Rp 101 juta, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Biaya Daerah (APBD) tahun 2020, untuk pembiayaan kegiatan Kebersihan Masjid Agung, Kabupaten Setempat.

Namun dari besaran anggaran tersebut Diduga adanya indikasi Mark-up hingga diduga kegiatan fiktip. 

Adanya informasi dugaan tersebut. Wartawan koran ini lakukan investigasi dilapangan, dan menanyakan dari beberapa masyarakat setempat. Bawasannya pengurus Masjid hingga tenaga kebersihan disana hanya 3 orang saja. Dan itu pun jarang terlihat.

"Paling kalau mau aktip mereka. Hari hari besar saja," ucap beberapa warga.

Disisi lain. Saat di konfirmasi kepala Bagian Kesra Sudarno, S.Pd.,MM. mengatakan kegiatan tersebut tidak ada di bagian Kesra.

"Coba di cek di bagian lainnya. Karena di sini tidak ada kegiatan di maksud," ujarnya.

Dari pengakuan kepala Bagian tersebut. yang tidak mengetahui kegiatan dimaksud kuat dugaan anggaran siluman. yang sengaja disematkan guna di jadikan lahan memperkaya diri oleh oknum Koruptor yang bersarang di Bagian Kesra, Kabupaten Way Kanan.

Hal ini akan terus di ungkap edisi mendatang. Karena dugaan bukan hanya kegiatan itu saja, kegiatan pada tahun 2019, adanya dugaan Mark-up dan juga lahan korupsi di bagian Kesra Kabupaten Way Kanan.  (Red)