Home Pesawaran Hukum

Diduga Lakukan Penipuan Mantan Kepsek SMPN 22 Pesawaran Di Polisikan

835
0
SHARE

Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - A. Basir Oknum Guru yang juga mantan Kepala SMPN 22 Pesawaran di laporkan ke Polisi Resort (Polres) Pesawaran Polda Lampung terkait dugaan penipuan kepada Konveksi Difa Sport Desa Sukaraja Kecamatan Gedung Tataan.

Hal tersebut diungkapkan Rifai, pemilik Konveksi Difa Sport, di sekretariat PWI Pesawaran, Kamis (7/11).

"Awalnya tahun 2017 yang lalu dia (basir-red) pesan 180 buah kaos olahraga dengan total tagihan 13 juta untuk SMPN 22 Pesawaran, saat itu dia masih menjabat sebagai kepala sekolah," ungkapnya.

Rifai menambahkan, belum sempat kaos di bayar jabatan Kepala Sekolah diganti oleh orang lain.

"Dia digantikan Bu Basataruli, uang kaos itu tidak jelas siapa yang membayar, karena saat saya tanya ke Kepsek baru tidak tau menau," tambahnya.

Namun, kata dia, setelah 2 tahun A. Basir kembali menghubunginya terkait pembayaran kaos tersebut.

"Kepala sekolah ganti lagi, Basir telpon saya lagi, dia bilang Pak Tanto (Kepsek baru) mau bayar kaos itu," kata dia.

"Saya tunggu kok gak ada kabar, akhirnya saya tanya langsung ke pak tanto, ternyata Pak Tanto sudah kasih uang sekitar 11 jutaan, namun tidak dibayarkan oleh Basir," timpalnya.

Karena merasa dipermainkan, akhirnya Rifai melaporkan dugaan penipuan yang dilakukan A. Basir ke Polres Pesawaran dengan Nomor : LP/-813/XI/2019/POLDA LPG/RES PESAWARAN.

"Saya katakan dengan Basir, sepertinya kamu tidak ada niat menyelasaikan masalah, jadi saya laporkan ke aparat berwajib," tukasnya.

Terpisah, A. Basir saat dikonfirmasi terkait adanya dugaan penipuan yang dilakukan nya kepada Rifai, pemilik Konveksi Difa Sport dirinya menyanggah karena itu bukan penipuan namun untuk pembayaran Kaos olahraga raga tersebut belum lunas.

"Bukan penipuan namun hanya belum lunas saja, dan itu sudah saya bayar Rp 4 jutaan, dan sisa nya akan saya selesaikan akhir November 2019 ini," ucapnya, Kamis (7/11/19).  (Ismail)