Home Lampung Tengah Politik

Dilantik, Anna Morinda Pimpin DPRD Metro

220
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Metro - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro periode 2019-2024 telah sah memiliki pimpinan definitif setelah dilakukan pelantikan dalam sidang paripurna, di Gedung DPRD setempat, Rabu (23/10)/2019).
 
Pimpinan Difitif yang di lantik tersebut adalah wakil ketua I Anna Morinda dari PDI Perjuangan dan Ahmad Khusaini dari PKS sebagai wakil ketua II  bersamaan dengan anggota DPRD Wahid Asngari dari PKB dan pengambilan sumpah janji Pimpinan Dewan sendiri dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Metro.
 
Setelah resmi diambil sumpah janji, Pimpinan Dewan beralih dari Ketua Dewan Sementara kepada Pimpinan Dewan devinitif yang ditandai dengan penyerahan palu sidang dari Subhan kepada Wakil Ketua, Anna Morinda.
 
Usai penyerahan Palu Anna Morinda langsung memimpin jalannya Paripurna dan juga berkesempatan mengambil sumpah janji terhadap Wahid As’ari dari Partai Kebangkitan Bangsa yang belum ikut dilantik pada tanggal 19 Agustus 2019 lalu karena yang bersangkutan tengah melaksanakan ibadah Haji di tanah suci.
 
Dalam sambutannya, Anna Morinda menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Legislatig bulan April lalu sehingga terpilih 25 orang menjadi anggota DPRD Kota Metro.
 
Mantan Ketua DPRD itu juga menyampaikan apresiasi kepada KPU Bawaslu Kota Metro karena sudah mampu melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik sehingga terlaksana dengan sukses. Ucapan trimakasih juga ia sampaikan kepada Dandim dan Kapolres Kota Metro dan jajarannya yang mampu mewujudkan suasana pemilu dengan aman tanpa ada kendala yang berarti.
 
“Terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan 25 anggota Dewan. Kepada semua Anggoat Dewan mari kita bekerja sama dan bergotong royong sampaikan aspirasi  masyarakat mari kita laksanakan fungsi yang melekat mulai pembahasan Raperda, anggaran dan pengawasan," katanya.
 
Sementara itu Walikota Metro Achmad Pairin yang hadir dalam paripurna menyatakan bahwa menjadi pimpinan DPRD merupakan amanah yang besar dan tak ringan.
 
“Amanah yang besar dan tak ringan menjadi pimpinan DPRD. Semoga mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan masyarakat,” kata Pairin
 
Sebagai mitra kerja pemerintah daerah, kata Pairin diharapkan DPRD bisa bersama membangun Kota Metro yang dicintai ini.
 
“Mari membangun Kota Metro yang kita cintai ini bersama-sama agar bisa terwujudnya Metro sebagai Kota Pendidikan yang aman dan sejahtera,” ujarnya. 
 
Pairin berharap setelah Pimpinan Dewan diambil sumpah janji bisa segera membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sehingga bisa segera membahas RAPBD tahun 2020.
 
Pairin juga berharap agar capaian yang diperoleh anggota Dewan tahun 2014-2019 dapat dipertahankan dan bisa menorehkan prestasi yang lebih bagus.
 
“Atas nama Pemerintah Kota Metro, saya sampaikan selamat bertugas untuk Pimpinan dewan dan saudara Wahid As’ari serta seluruh anggota dewan dalam menjalankan tugas dan mengemban amanah bangsa,” tutupnya.     (Mis)