Home Pesawaran Pemerintahan Daerah

Dinas PPPA Pesawaran Datangkan Psikolog P2TP2A Lakukan Asesmen

306
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Guna mengobati rasa trauma yang di alami SL (16) remaja putri yang, menjadi korban penyekapan dan pemerkosaan selama dua hari yang dilakukan oleh 8 pria, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Pesawaran mendatangkan psikolog.

"Kita sudah mendatangkan psikolog dari P2TP2A Provinsi Lampung, guna mengembalikan kondisi korban, setelah menjadi korban kekerasan seksual, karena menurut kami, korban ini masih butuh pendampingan dan masih belum bisa untuk diajak berkomunikasi," jelas Kepala Dinas PPPA Kabupaten Pesawaran Binarti Bintang. Kamis (19/12/2019).

Dirinya juga mengatakan, korban akan mendapatkan pendampingan khusus, lantaran awal mula musibah yang menimpa korban, ketika si korban berkenalan oleh pelaku melalui media sosial. Ia melihat publik saat ini mudah terpengaruh pesatnya perkembangan medsos.

"Saya melihat ini hasil asesmen dengan teman-teman, anak sekarang gampang terpengaruh dengan media sosial. Korban memercayai dia keluar dengan orang yang baru dikenalnya selama sebulan melalui media sosial, dan orang-orang yang dikenalnya ini, orang yang mengincar anak yang memang usianya 18 tahun ke bawah, dan saya melihat pendampingan ini harus ada pendampingan khusus," ungkapnya.

Dirinya juga berharap, atas kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi orang tua lainnya, agar dapat memantau anak anaknya saat menggunakan gadget dan media sosial.

"Disini peran orang tua diperlukan lagi, karena anak anak yang belia ini, belum terlalu memahami dampak dari apa yang mereka lakukan, terutama saat berkenalan dengan seseorang melalui medsos," pungkasnya.  (Ismail)