Home Lampung Utara Hukum

Dinas PUPR Buat Polisi Tidur, Puluhan Pengendara Motor Tersungkur

238
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Utara - Akibat dari pekerjaan tambah sulam dan peninggian Aspal badan jalan atau polisi tidur oleh Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Lampung di depan Polsek Abung Timur Lampung Utara, mengakibatkan puluhan pengendara motor yang melintas jatuh tersungkur.

Salah satu pengendara yang menjadi korban St (35) warga setempat mengatakan, belum tahu apa tujuan dari membangun peninggian aspal/Polisi tidur, yang berada di jalan lintas Kecamatan Abung Timur tersebut, tetapi akibat adanya Polisi tidur itu, puluhan  masyarakat yang sedang melintas mengendarai kendaraan roda dua menjadi korban.

"Pekerjaan pembuatan peninggian aspal/Polisi tidur itu, di ketahui Pekerjaan dari Dinas PUPR Provinsi Lampung pada saat pekerjaan tambal sulam, beberapa pekan yang lalu," kata St, Jumat pagi (25/10/2019).

Selain itu menurutnya, akibat dari pengerjaan jalan peninggian aspal polisi tidur yang begitu tinggi, sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

"Sudah banyak yang menjadi korban dan kemarin sempat beredar di Media Sosial Facebook, dengan pemilik akun, Suttan Nago Berisang yang meng upload salah satu korban paruh baya, korban Polisi tidur yang ada di jalan lintas Abung Timur," ungkapnya.

"Dan dalam unggahan tersebut, tampak korban paruh baya mengalami patah kaki, yang diketahui korban bernama Abu Hamid Harmawan (49,) salah satu warga Desa Bumi Agung Marga Kecamatan Abung timur," sebutnya.

Sementara itu ketika dikonfirmasi Abu Hamid selaku korban berharap agar bangunan tersebut bisa di kurangi karena tidak menutup kemungkinan apa bila tidak di kurangi akan memakan korban lagi.

"Saya berharap kepada pihak terkait khususnya Dinas PUPR dapat memperbaiki atau mengurangi volume peninggian polisi tidur tersebut," ucapnya.

Hingga berita ini di turunkan, belum ada pihak-pihak yang dapat dikonfirmasi, baik dari pihak Polsek setempat, maupun Andoni selaku Plt Kepala UPTD Dinas PU Provinsi yang bertanggung jawab atas pekerjaan tersebut.   (Basirun)