Home Lampung Tengah Pemerintahan Daerah

Dinkes Lamteng Salurkan APD Kepada 39 Puskesmas dan RSD Demang Sepulau Raya

176
0
SHARE

Handalnews.id, Lampung Tengah - Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Tengah (Lamteng), telah menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 39 Puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan di Lamteng dan RSD DEMANG SR Kamis (9/4/2020).

Penyaluran simbolis kepada 6 Puskesmas, yang dilaksanakan oleh Kepala Dinkes Lamteng, Dr. Otniel Sriwidiatmoko, berlangsung di halaman Dinkes setempat, sekitar pukul 17.00 wib., dengan disaksikan Sekretaris Dinkes Ariwayuningsih, Kabid SDK, Hatman, SKM., pegawai Dinkes dan Puskesmas.

Dalam sambutannya, Kepala Dinkes Dr. Otniel mengatakan, APD yang disalurkan adalah bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng, untuk memenuhi kebutuhan APD bagi petugas medis dan paramedis, agar aman dan nyaman dalam melaksanakan tugas, dan terhindar dari penularan virus Covid-19.

"APD yang disalurkan kepada rumah sakit dan puskesmas ini, adalah bantuan dari pemerintah daerah Lampung Tengah, agar para petugas medis dan paramedis merasa aman serta nyaman saat bertugas," harap Dr. Otniel.

Ditambahkannya, APD yang dibagikan tersebut, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing instansi, yaitu 80 set untuk rumah sakit dan 2 set untuk Puskesmas. Selain penyerahan APD, Dinkes juga membagikan Handsanitizer, serta sosialisasi tentang pencegahan virus Covid-19.

Para Kepala Puskesmas yang hadir menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Lamteng, yang telah memberikan bantuan APD, mereka berjanji akan mengikuti protokol standar operasional prosedur (SOP) tentang penanganan Covid-19. (Gun)