Home Lampung Utara Pemerintahan Daerah

Dishub Lampura Berupaya Maksimalkan Pelayanan Publik

282
0
SHARE
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Utara, Basirun Ali

Handalnews.id, Kotabumi - Meski terkendala dengan sarana prasarana yang kurang memadai, peningkatan pelayanan publik tetap menjadi prioritas bagi Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Utara. Di era milenial sekarang ini, insan Perhubungan memang dituntut untuk lebih peka terhadap berbagai isu strategis yang berkembang dalam hal peningkatan pelayanan publik seperti upaya peningkatan kondisi sarana dan prasarana dan penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), peningkatan keselamatan transportasi darat, efisiensi dan diversifikasi penggunaan bahan bakar bidang transportasi, serta peningkatan pelayanan umum.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Utara, Basirun Ali, saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan jika kebutuhan sarana dan prasarana yang ada di satuan kerjanya memang masih kurang memadai untuk mencukupi kebutuhan publik di wilayah seluas Kabupaten Lampung Utara.

Contohnya seperti kebutuhan kendaraan operasional lapangan sudah tidak layak pakai karena merupakan kendaraan yang dibeli tahun 2004. “Ada dua unit kendaraan yang digunakan untuk operasional lapangan, itupun bisa dilihat kondisinya saat ini. Bukan sekali dua kendaraan tersebut mengalami kendala di jalan,” ujarnya.

Lebih lanjut Basirun Ali mengungkapkan jika pihaknya juga harus mengurus lampu jalan yang berada di seluruh penjuru Kabupaten Lampung Utara, mulai dari wilayah perkotaan sampai di ujung perbatasan. “Mulai dari Kotabumi, Abung Surakarya, Kotabumi Hulu, Sungkai, Bukit Kemuning, Blambangan, itu semua harus kami urus,” imbuhnya.

Untuk mencukupi semua kebutuhan publik itu semua kami tidak memiliki kendaraan operasional yang memadai, maka pihaknya berinisiatif untuk melakukan pengadaan kendaraan dinas, mengingat pentingnya kendaraan tersebut untuk mendukung tugas lapangan.

“Bila nanti kendaraan yang baru bisa terbeli maka akan kami pergunakan untuk kendaraan pengawalan, dan kendaraan yang selama ini untuk pengawalan akan kami alihkan ke pengawasan lampu jalan,” tutupnya.

Selain itu, pihaknya juga akan berusaha untuk mendorong Dinas Perhubungan Lampung Utara untuk senantiasa menciptakan pelayanan yang optimal agar masyarakat merasa nyaman dan puas atas pelayanan yang diberikan, khususnya yang berkaitan pelayanan transportasi dan angkutan umum.

Basirun Ali juga memastikan jika Dinas Perhubungan Lampung Utara selalu sigap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi pemerintah dituntut harus memberikan pelayanan prima.

“Jajaran Dishub Lampura selalu siap untuk melayani keperluan masyarakat yang berkaitan dengan transportasi dan angkutan umum,” tutupnya. (Red)