Home Tulang Bawang Kesehatan

Diskes Tuba Berantas Virus Covid 19 Hingga Pelosok Desa

131
0
SHARE
Foto: dok HandalNews.id

HandalNews.id, Tulang Bawang - Dengan hadirnya Virus Covid 19 Pekerjaan Bidang Kesehatan di Indonesia Semakin bertambah berat tak terkecuali di Provinsi Lampung, namun optimisme yang ditunjukan oleh pihak Dinas Kesehatan, Kabupaten Tulang Bawang, dalam memberantas Virus Covid 19 telah memberikan hal yang sangat positif, sinergisitas Fatoni Selaku Kepala Dinas bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Covid 19 dan Para Relawan mampu menekan angka penularan Virus Covid 19 di kabupaten tersebut. 
 
 
Diketahui sejak Virus Covid 19 masuk wilayah Provinsi Lampung, Dinas Kesahatan Tulang Bawang telah berjibaku melawan masalah virus itu, berbagai cara telah dilakukan seperti, memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya Virus Covid 19, menghimbau masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan, hingga penyuntikan Vaksinasi penangkal Virus Covid 19.
 
Tidak sampai disitu saja, sebagai garda terdepan di bidang kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang juga menekan seluruh Pusat Kesehatan Masyarkat (Puskesmas) untuk benar - benar serius dalam penanganan Virus Covid 19. Sehingganya Himbaunan dan penerapan Protokol kesehatan bisa sampai dan di patuhi oleh masyarakat pelosok Desa terpencil. 
 
Selain itu, Belum lama ini Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Dinas Kesehatan melakukan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama gelombang kedua, yang diikuti beberapa Kepala Dinas di kabupaten Tulangbawang dan ASN lainnya. Vaksinasi tahap pertama gelombang kedua ini, berlangsung di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tiuh Tohou, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang.
 
Diketahui sebanyak 275 orang beserta pelayanan publik diberikan vaksin Covid-19 dalam waktu 4 hari termasuk ASN, TNI, POLRI, Guru, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.
 
Selain itu Untuk Vaksinasi kali ini Kabupaten Tulang Bawang, melalui Diskes setempat meneriman kiriman Vaksinasi sebanyak 430 vaksin, yang bisa di gunakan untuk 4300 orang. 
 
Vaksinasi - vaksinasi tersebut akan di lakukan di 15 kecamatan dan 18 Puskesmas yang ada di Tulang Bawang.  
 
 
Dengan keseruisan yang di lakukan oleh Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang, kini penularan Virus Covid 19 di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyapur sudah sangat kecil sekali. (Hadi/Eko)