Home Pesawaran Pemerintahan Daerah

Disperindag Sebut Harga Sembako di Kabupaten Pesawaran Tak Ada Kenaikan

536
0
SHARE
Kepala Bidang Perdagangan, Dahsyatia

Handalnews.id, Pesawara - Terkait harga pasar bahan pokok masih stabil dan tidak ada kenaikan yang signifikan di pasar Kabupaten Pesawaran.

Kepala Bidang Perdagangan, Dahsyatia mewakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Sam Herman mengatakan terkait masalah harga sembako di Kabupaten Pesawaran tidak ada kenaikan signifikan dan selalu dilakukan pemantauan di setiap pasar yang ada di Kabupaten Pesawaran.

"Kita kan memang rutin melakukan pemantauan di pasar-pasar dan untuk harga sembako masih stabil," katanya saat di wawancarai di ruangannya, Kamis (24/3/2021).

Pasar yang dipantau diantaranya Pasar Gedong Tataan, Kedondong, Tegineneng, Marga Punduh dan Padang Cermin.

"Nah di empat pasar tersebut harganya memang fluktuatif, cuma memang waktu itu cabe sempat naik tapi sekarang sudah normal lagi," katanya.

Ia mengatakan, harga fluktuatif di empat pasar tersebut tidak terlalu signifikan dan masih di rata-rata harga normal.

Adapun rincian sembako dan harga rata-rata dari Pasar Gedong Tataan, Kedondong, Tegineneng, Marga Punduh dan Padang Cermin yaitu Beras dengan rata-rata Rp 9.550 per kg, Gula Pasir dengan Rp 13.000 per kg, Tepung Terigu Rp 11.500 per kg, dan Minyak Goreng Rp 12.500 per liternya.

"Untuk minyak goreng memang ada perbedaan antara bimoli dan curah, kalau bimoli harga per liternya Rp 14.000," jelasnya.

Selanjutnya, ada Daging sapi dan ayam, telur, cabe merah, cabe rawit, susu dan beberapa kacang-kacangan, untuk bahan pokok tersebut tidak ada kenaikan harga dan hanya fluktuatif di setiap pasarnya.

"Iya untuk bahan tersebut naik turunnya mungkin hanya Rp 1000 sampai Rp 2000 saja tidak sampai diatas harga normal," ujarnya.

Diketahui pantauan tersebut dilakukan pada Senin (22/03/2021) kemarin dia empat pasar besar di Kabupaten Pesawaran.

"Nantinya kami akan turun langsung lagi untuk memantau harga pasar menjelang bulan suci Ramadhan, apakah ada kenaikan atau tidak," tutupnya. (Ismail)