Home Metro Pariwara

Dispusarda Buka Hari Kunjung Perpustakaan

165
0
SHARE

Handalnews.id, Metro - Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusarda) Kota Metro membuka Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca Tahun 2019, di halaman Dispusarda, Selasa (24/09/2019).

Acara di hadiri oleh Bunda Paud Kota Metro Hj.Heriyati Pairin,Asisten I Ridwan, Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Metro Syahri Ramadhan,Ketua Himpaudi Kota Metro Hj.Siti Aisyah Djohan,Tim dewan juri mewarnai, peserta Lomba, Para guru pendamping, Wali murid

Ketua Panitia Syahri Ramadhan dalam laporannya mengatakan bahwa pada Hari Kunjung Perpustakaan ini terdapat 35 lapak baca yang dimulai pada hari ini 24 September hingga tanggal 26 September 2019.

Selain itu ada beberapa lomba yang digelar, salah satunya lomba mewarnai hingga serangkaian kegiatan-kegiatan lainnya. Fokus gelaran kali ini adalah anak muda sehingga mengundang pembicara yakni Boy Chandra, sebagai tokoh penerapan produk literasi,tambahnya.

Sementara itu Bunda Paud Heriyati Pairin dalam sambutannya mengatakan bahwa masa anak-anak merupakan masa yang sepenuhnya menjadi milik anak, sehingga setiap anak memiliki kesempatan seluas-luasnya untuk mengaktualisasi diri dalam berbagai kegiatan positif, karena anak adalah permata yang sangat berharga, amanah sekaligus karunia Tuhan YME.B

"Selaju bunda PAUD Kota Metro, saya mendukung dan menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini, karena merupakan salah satu langkah strategis untuk menumbuhkan minat dan budaya berkreativitas anak sejak usia dini",ujarnya.

Melalui lomba mewarnai dalam kegiatan Hari Kunjung Perpustakaan ini, kiranya dapat dimanfaatkan sebagai wahana dalam meningkatkan pengembangan kreativitas dan karakter anak yang bermanfaat positif bagi tumbuh kembang anak dalam suasana yang menyenangkan. Dan bagi anak-anakku yang mengikuti kegiatan lain dalam rangkaian Kegiatan ini, jadikan pengalaman ini sebagai proses pembelajaran dan motivasi peningkatan kualitas ilmu,pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Asisten Bidang Pemerintahan dari Sekretariat Kota Metro Ridwanm menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan ini, dengan harapan dapat meningkatkan minat, budaya baca anak-anak di Kota Metro serta mendorong terwujudnya visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga Berbasis Ekonomi Kerakyatan berlandaskan Pembangunan Partisipatif.

Perpustakaan merupakan salah satu tempat untuk memasyarakatkan budaya literasi di Kota Metro. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan Hari Kunjung Perpustakaan ini diharapkan mampu menjadi wadah untuk mengembangkan bakat, kemampuan, dan kreativitas pelajar maupun masyarakat Kota Metro khususnya dibidang literasi.

“Saya ingatkan meskipun Kota Metro pada saat ini telah banyak meraih prestasi dan keberhasilan, namun tentunya masih terdapat berbagai hal yang perlu lebih disempurnakan lagi dalam pembangunan Kota Metro kedepannya,” oungkas Ridwan ( Mis)